Perdana di Tahun 2018, 18 Pejabat Pemprov Dilantik

Sekprov Sultra, Lukman Abunawas melantik 18 pejabat eselon III dan IV Pemprov Sultra

LENTERASULTRA.com-Lukman Abunawas menikmati setiap moment-moment penting di akhir masa tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), sekaligus Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra. Ia berbagi tugas dengan Saleh Lasata, Plt Gubernur Sultra yang juga akan segera menuntaskan pengabdiannya, 18 Februari nanti.

Senin (15/1) siang misalnya, Lukman Abunawas masih menjalankan aktivitas utamanya sebagai seorang Sekprov. Ia melantik 18 orang pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemprov Sultra. Mereka dipilih mengisi beberapa posisi kosong, sebagai konsekuensi dari perubahan nomenklatur Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Mereka (pejabat yang dilantik) adalah insan terpilih yang diajukan oleh masing-masing SKPD. Kami tegaskan, tidak semua nama yang diusulkan langsung kami sahut karena harus lewati berbagai pertimbangan,” kata Lukman Abunawas, yang menyebut ini adalah pelantikan perdana pejabat di tahun 2018.

Pelantikan itu bukan tanpa alasan. Ada kekosongan tempat di beberapa posisi akibat pejabat yang pensiun, pindah tugas maupun meninggal dunia. Nah, lima diantaranya telah masuk usia pensiun. Di sisi lain, sambung Lukman, penyegaran untuk menaikkan kualitas. Karena yang sangat ditekankan adalah integritas, maka mereka yang ditunjuk, diharamkan atas perilaku tidak terpuji maupun hal negatif lainnya.

“Mungkin ada yang dari daerah asal sudah eselon dua, tapi setelah naik ke provinsi beralih ke eselon tiga. Kami berpesan agar jangan berkecil hati karena pada dasarnya tugas dan tanggung jawabnya sama. Apalagi ini levelnya sudah provinsi,” pesannya.

Sayangnya, pihak BKD Sultra enggan membagi informasi soal nama-nama pejabat yang dilantik tersebut. Salah satu alasannya, administrasinya belum lengkap dan yang hadir dalam pelantikan itu, tak lengkap 18 orang, meski jumlah itu yang sudah diberi SK.(feby)

AMANLukman