Terlalu Nyaman, HYF-Ahmad Lelap Saat Tes Kesehatan

Pasangan H Yusran Fahim-Ahmad Arfah (berpiyama), saat menunggu di salah satu ruang di RSUD Bahteramas Sultra guna pemeriksaan kesehatan

LENTERASULTRA.com-Tahapan demi tahapan pemeriksaan kesehatan akhirnya tuntas dilakoni H Yusran Fahim-Ahmad Arfa (HYF-Ahmad). Pasangan calon walikota dan calon walikota Baubau ini bisa melalui semua proses itu dengan baik dan mulus.

RSUD Bahteramas yang ditunjuk KPU sebagai tempat para kandidat kepala daerah di Sultra, memberi layanan maksimal agar para calon pemimpin itu dapat menjalani kewajibannya dengan baik. “Pasangan HYF-Ahmad sudah melewati fase pemeriksaan kesehatan dengan baik,” kata La Ode Aswan Hidayat, LO pasangan HYF – Ahmad, saat ditemui di Kendari, Sabtu (13/1).

Ia bercerita, usai mendaftar di KPU Baubau, kandidat usungan Demokrat, PPP dan PKS ini melakukan pemeriksaan narkoba di BNNP Sultra, Rabu (10/1) siang lalu. Sehari kemudian, dilanjutkan dengan melakukan pemeriksaan di RSUD Behteramas di ruang Patalogi, untuk pengambilan darah.

“Sehari sebelumnya, mereka diminta puasa sebelum masuk ruang patologi,” kata Aswan. Selanjutnya, melakukan pemeriksaan mata, gigi, hingga diajak treadmill untuk pemeriksaan jantung. “Kemudian dilanjutkan pemeriksaan di radiologi dan USG,” kata Aswan.

Nah, ada yang menarik saat pemeriksaan USG ini. Semua kandidat, kata Aswan, termasuk HYF-Ahmad sempat terlelap tidur. Alasannya pemeriksaannya dirasakan nyaman. “Seluru bodi diperiksa, tapi mereka tertidur saat pemeriksaan di leher, sepeti di elus-elus hingga mereka teridur,” ungkapnya.

Setelah melakukan pemeriksaan USG, dilanjutkan dengan psikiatri, ujian tertulis yang dilakukan selama dua hari, tentang pemeriksaan jiwa. Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan penyakit dalam.

Selama pemeriksaan, tidak ada hambatan yang dirasakan, sebab pelayanan yang di berikan RSUD Bahteramas sangat maksimal. Dalam pemeriksaanya itu terdapat delapan tempat yang disediakan, sehingga masing-masing pemeriksaan di tempat yang berbeda.

“Untuk hasilnya, tim dokter yang akan mengeluarkan, kita tidak mengetahui hasil. Nanti dari KPUD Kota Baubau yang mengumumkan,” jelasnya. Untuk diketahui, 15 bakal calon kepala daerah se Sulawesi Tenggara akan melakukan pemeriksaan terakhor Psikologi oleh HIMPSI, di Hotel Swis Bell, Minggu (14/1), dengan melakukan ujian tertulis. (hengki)

BaubauPilwali