Golkar Se Sultra Teken Komitmen Dukung AMAN

Ketua DPD Partai Golkar Sultra, Ridwan Bae meneken komitmen untuk memenangkan AMAN, sebaliknya di draft yang sama, AMAN juga berkomitmen memperhatikan dan membesarkan Partai Golkar jika nanti menang

LENTERASULTRA.com-Jalan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) menuju singgasana gubernur dan wakil gubernur Sultra kini makin terbuka lebar. Bila selama ini kader-kader Golkar di Sultra mati-matian menolak keduanya diusung, hal itu tak lagi terlihat. Para pimpinan Golkar di kabupaten/kota di Sultra bahkan meneken komitmen untuk memenangkan AMAN.

Kesepakatan diteken bersama dalam sebuah pertemuan antara pimpinan Golkar di 17 kabupaten/kota di Sultra dengan pasangan calon AMAN di sebuah hotel, Kamis (11/1) malam lalu. “Calon juga berkomitmen untuk ikut membesarkan Partai Golkar jika nanti terpilih,” kata Abidin Ramli, sekretaris tim Satker AMAN Sultra.

Menurut Abidin, kader-kader Golkar di Sultra tak lagi mempersoalkan hal-hal yang sempat jadi dinamika sebelum DPP Golkar memutuskan pengusung AMAN di Pilgub Sultra. Ada kesepahaman komunal bahwa saat ini yang paling penting adalah bekerja bersama memenangkan AMAN.

Sementara itu, M Albar Talataf, Ketua Golkar Buton Tengah menyatakan kesiapannya memperjuangkan kemenangan AMAN di wilayahnya. Baginya, kemenangan AMAN di Pilgub, tentu akan menaikan citra dan menegaskan kembali eksistensi partai di Bumi Anoa ini.

“Prinsip kami, Sami’na Wa’atana. Karena DPP Partai Golkar sudah menginstruksikan memenangkan AMAN, sebagai kader kami wajib patuh dan taat. Soal adanya suara-suara penolakan terhadap AMAN sebelum ada keputusan DPP, itu namaya dinamika politik,” urai Albar.

Nah, ketika DPP Golkar sudah memutuskan, tidak ada lagi alasan bagi kader untuk menolak. Menurut Albar, potensi pasangan AMAN untuk menang di Pilgub cukup besar, apalagi jika seluruh mesin partai pendukung bisa bekerja, maka bukan mustahil 50 persen dapat direbut.

Untuk diketahui, dalam pertemuan antara DPD Golkar kabupaten/kota se Sultra, Kamis (11/1) malam lalu, turut juga dihadiri Ketua Golkar Sultra, Ridwan Bae dan seluruh fungsionaris Partai Golkar Sultra. “Tentu kami sangat berterima kasih karena kini semua elemen Golkar di Sultra sudah satu pandangan dan berkomitmen memenangkan AMAN,” imbuh Abidin Ramli.(astil)

AMANGolkar