Putra Bupati Wakatobi Pilih Dukung AMAN

Muh Aksar Arhawi bersama Ali Mazi. Anak muda ini ditunjuk jadi Ketua Tim pemenangan AMAN di Wakatobi.

LENTERASULTRA.com-Wakatobi bakal jadi satu daerah “peperangan” seru para kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Sultra. Tiga pasangan yang hampir dipastikan lolos bakal saling berebut pengaruh di wilayah itu, apalagi masing-masing punya basis dukungan ketokohan.

Bila di kubu SURGA, sudah pasti mengandalkan Hugua yang pernah menjadi bupati di daerah ini selama 10 tahun. Sedangkan Rusda-Sjafei, dibantu Wa Ode Nurhayati. Nah, di kubu AMAN ada tokoh muda bernama Muhammad Aksar. Ia tak lain adalah putra Bupati Wakatobi, Arhawi.

Sosok muda ini sekarang memang lagi “bintang” masa depan politik daerah itu. Di usianya yang masih cukup muda, ia sudah dipercaya jadi Ketua KNPI Wakatobi dan pengurus Partai Golkar, yang tentu saja berbeda garis partai dengan ayahnya, yang jadi Ketua PAN Wakatobi.

Aksar terlihat ikut menemani Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) saat mendaftarkan diri ke KPU Sultra, Rabu (10/1) lalu. “Saya siap membantu AMAN menang di Wakatobi. Insya Allah, tanah kelahiran saya itu bakal menjadi basis utama kemenangan AMAN,” kata Aksar, saat ditemui, Jumat (12/1).

Menurutnya, pilihan ini meski memang ia adalah kader Golkar, tapi secara personal dirinya lebih yakin jika AMAN bisa membawa daerah ini lebih baik. Apalagi, Ali Mazi sudah pernah memimpin Sultra jadi sudah tahu apa yang harus dilakukan jika nanti terpilih lagi.

Di Wakatobi, Aksar ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan. Kepercayaan itu akan dijawabnya dengan kerja nyata dengan mengerahkan daya upayanya untuk memenangkan AMAN. Salah satu alasannya memihak pasangan ini karena melihat peluangnya menang jauh lebih besar.

Saat ini, kata Aksar, pihaknya sudah membentuk simpul-simpul pemenangan AMAN sampai ke pelosok Wakatobi, baik di level RT/RW. Menurutnya, langkah-langkah politiknya ini sebagai pembuktian bahwa kaum muda, layak diberi kepercayaan mengorganisir konsep-konsep pemenangan untuk kontestasi selevel Pilgub.

“Saya yakin, 60 sampai 70 persen suara di Wakatobi bisa AMAN. Sekarang program-program konsolidasi sudah berjalan bagus. Tinggal terus dijaga agar kawan-kawan tetap solid mendukung AMAN. Insya Allah AMAN menang di Wakatobi,” tukas Ketua KNPI Wakatobi itu.(isma)

AMANArhawi