Kery Sebut Asrun Paling Layak Pimpin Sultra

Asrun saat mengukuhkan relawannya di Pondidaha, Jumat (12/1) malam tadi

LENTERASULTRA.com-Asrun bergerak cepat. Ia tak mau menyia-nyiakan sedikitpun untuk urusan yang tak penting. Setelah melakukan kewajiban tes kesehatan, mantan Walikota Kendari ini sudah langung ke Konawe, menemui para relawan dan pendukungnya.

Jumat (12/1) malam, ia sudah berada di Pondidaha, guna mengukuhkan relawannya dari tiga kecamatan di wilayah itu, yakni Pondidaha, Wonggeduku, dan Wonggeduku Barat. Ada lebih dari 1000 warga yang hadir termasuk Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan tokoh masyarakat setempat, Wuata Saranani.

Di depan para simpatisanya, Asrun menyampaikan keinginannya menjadi menjadi gubernur Sultra dan Hugua menjadi wakilnya, semata-mata demi memperluas cakupan pelayanan mereka ke tingkat yang lebih tinggi yaitu Sulawesi Tenggara.

“Kalau saya jadi gubernur nanti, saya sudah siapkan program untuk membangun Konawe ini, salah satunya membuat jalan pintas Kendari, Tabanggele dan Morosi, itu mempersingkat jarak menuju Kendari,” kata Ketua PAN Kota Kendari itu.

Sementara itu, Bupati Konawe yang juga Ketua Harian DPW PAN Sultra Keri Saiful Konggoasa mengatakan semua calon Gubernur Sultra yang maju saat ini adalah putra terbaik Sulawesi Tenggara, namun ia mengajak untuk memilih calon yang sudah terbukti mengabdi yaitu Asrun Hugua.

“Jadi kalau pulang nanti kita satukan kekuatan ajak semua keluarga untuk memilih Pak Asrun karena saya yakin dan percaya dialah putra terbaik yang akan membangun Sultra ini,” kata Kery.

Ketua tim pemenangan Asrun Hugua Aburahman Saleh mengatakan pasangan Asrun Hugua maju untuk membangun Sultra agar lebih berkembang dan sejajar dengan daerah lain di Indonesia. “Apalagi Konawe kampung halaman sendiri, masa orang lain mendukung Pak Asrun, orang Konawe dukung,” kata Ketua DPRD Sultra ini.

Menurutnya pasangan Asrun-Hugua sudah menunjukkan kualitasnya mulai dari pemimpin berprestasi, berpengalaman dan saling melengkapi antara Asrun yang punya keahlian di bidang infrastruktur dan Hugua punya keahlian dibidang maritim dan pariwisata.

Tokoh Masyarakat Pondidaha Wuata Saranani mengaku yakin dan percaya Asrun Hugua dia akan jadi gubernur Sultra, jika mendapat dukungan semua warga kita tidak boleh munafik dan abu-abu.
“Tidak usah saya banyak bicara malam ini saya hanya ingin kita menyatukan diri menjadi patriot memajukan Sulawesi Tenggara dengan memilih Asrun Hugua sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara,” ujar Wuata Saranani.

Acara sosialisasi dan silaturahmi pasangan Asrun Hugua ditutup dengan Pengukuhan Relawan Asrun Hugua Kecamatan Pondidaha, Wonggeduku dan Wonggeduku Barat.(isma)

AsrunCagub