Gara-gara Gadis, Pemuda Kabaena Ini Tenggak Racun Serangga

Indra Sakti alias Raju, muntah-muntah di ruang UGD RS Hati Mulia karena menenggak racun serangga. Untung, nyawanya selamat

LENTERASULTRA.com-Jauh-jauh dari Pulau Kabaena, demi menuntut ilmu di UHO, Indra Sakti nyaris saja pulang kampung tanpa nyawa. Ia baru saja melakukan tindakan paling konyol. Menenggak cairan pembasmi nyamuk, dan tandas seperempat liter. Untung cepat di bawa ke rumah sakit, dan terselamatkan.

Aksi konyol pemuda berusia 19 tahun ini ia lakukan Rabu (10/1) petang. Tindakan itu ia lakukan di dalam kamar kostnya, di daerah Lepo-lepo. Sebotol cairan pembasmi nyamuk ia tenggak. Akibatnya, ia mual dan muntah-muntah. Mulutnya juga berbusa, dan tubuhnya kejang-kejang.

Kawan-kawannya yang tahu kejadian itu langsung membawanya ke RS Hati Mulia, tak jauh dari tempat kostnya. Sakti tiba saat Magrib dan tak henti-hentinya muntah. Oleh dokter langsung berusaha mengeluarkan racun di tubuhnya.

Setelah dilakukan observasi selama dua jam, dan sudah terlihat membatik, mahasiswa jurusan Penjaskes UHO ini memilih pulang. “Iya, dia langsung pulang tadi malam (Rabu malam), tidak mau ji dirawat,” aku seorang perawat di RS Hati Mulia, yang ditemui lenterasultra.com, Kamis (11/1) siang.

Apa pasal hingga pemuda berusia 19 tahun ini nekad berbuat konyol? Ternyata hanya gara-gara urusan perempuan. Selama beberapa bulan terakhir ini, Indra tengah dekat dengan seorang perempuan yang juga mahasiswa di UHO bernama Suci. Hubungan mereka sejatinya tidak ada masalah, sampai akhirnya beberapa kawan keduanya sesekali mencandai keduanya.

Rupanya, Suci sedikit lebih kakak dari Indra. Karena inilah, beberapa kawan mereka kerap mencandai keduanya seperti kakak dan adik. Apalagi jika pasangan ini bertengkar, Suci kerap terlihat lebih bijak, dan persis seperti seorang kakak.

Ternyata, Indra atau yang akrab disapa Rahu ini tak suka diledek seperti itu. Mahasiswa semester 3 ini ngambek, dan puncaknya Rabu (10/1) sore kemarin. “Kemarin itu, Indra dia langsung tanya Suci, betulkah dia hanya dianggap adik, bukan kekasih,” kata Amin, pemilik tempat Kost Anugerah, tempat selama ini Indra ngekost.

Entah apa jawaban Suci, yang jelas, anak Kabaena Timur ini langsung masuk kamar. Ternyata di dalam ia menenggak racun serangga. “Tidak ada di kamarnya itu, nda tahu dia pulang dimana tadi malam setelah dari rumah sakit,” tambah Amin, saat dipertanyakan dimana Indra berada saat ini.

Kasus ini mulai viral di jejaring media sosial, Rabu (10/1) malam. Sebuah akun facebook milik La Ode Sidi. Postingannya hingga saat ini sudah mendapatkan ribuan komentar dari banyak pihak. Rata-rata menyebut sang anak muda sangat konyol.(jovi)

Bunuh Diricewek