AMAN Janjikan Kemenangan di Depan Golkar dan Nasdem

Pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) saat tiba di KPU mendaftarakan diri sebagai Cagu dan Cawagub Sulta, Rabu (10/1)

LENTERASULTRA.com-Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN) resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pilgub Sultra periode 2018-2023. KPU Sultra secara resmi menyatakan menerima berkas pendaftaran pasangan yang diusung Partai Golkar dan Nasdem ini, dengan total dukungan 10 kursi.

Keduanya tiba di KPUD sekitar pukul 14.00 Wita dan baru bisa menyelesaikan proses pendaftarannya sekitar 16.30 Wita. Ribuan massa mengantar pasangan ini ke kantor penyelenggara Pemilu di daerah Puuwatu tersebut. Meski tak semuanya bisa masuk ke areal kantor KPU.

Pasangan ini kompak dengan mengenakan baju putih dan celana hitam tiba di KPU tepat seusai Rusda Mahmud-Sjafei Kahar mendaftar. Untuk menuggu verifikasi berkas, AMAN duduk di ruangan pendaftaran sekitar dua jam lebih.

Penantian itu akhirnya tak sia-sia, setelah hampir tiga jam menunggu seluruh persyaratan diterima oleh KPU. Itu nampak dari wajah pasangan ini saat keluar dari ruang pendaftaran, keduanya terlihat lega bercampur senang usai resmi mendaftar.

Saat ditemui awak media, Ali Mazi merasa bersyukur karena semua verkas dan syarat pencalonan diterima. Pasangan ini sah mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sultra. Ali Mazi berjanji, AMAN tidak akan mempermalukan partai pengusungnya.

“Setelah sekian jam diverifikasi faktual AMAN syarat lolos dan sah mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sultra. Sesuai amanat partai pengsung, kami akan bekerja keras agar tidak mempermalukan partai pengusung. Kami berjanji untuk menggerakkan segala upaya untuk menang,” ucap Ali Mazi.

Langkah selanjutnya yang akan dilakukan pasangan ini, lanjut dia, akan melakukan konsolidasi mulai dari tingkat RT/RW, desa, kecamatan/kelurahana, kabupaten/kota sampai tingkat provinsi. “Saya yakin dan percaya AMAN adalah pilihan masyarakat yang tepat. Kami pilihan masyarakat Sultra,” ujarnya.(isma)

AMANSultra