PKB Susul PPP Dukung Rusda-Sjafei

SK B1KWK milik dari PKB untuk Rusda-Sjafei Kahar

LENTERASULTRA.com-Perjuangan panjang dan melelahkan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar mencari dukungan partai politik untuk maju di Pilgub Sultra berakhir happy ending. Setelah “mengambil” PPP, beberapa jam lalu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga memberikan dukugan kepada pasangan dua mantan bupati ini.

PKB yang punya 1 kursi di DPRD Sultra akan menggenapkan dukungan PPP yang punya 2 kursi plus gerbong Partai Demokrat yang memiliki 6 kursi. Dengan total 9 kursi milik koalisi tiga partai ini sudah cukup untuk jadi tiket melenggang ke panggung Pilgub Sultra.

Penyerahan dukungan PKB dilakukan Minggu (7/1) dini hari tadi, bersama beberapa calon kepala daerah dari wilayah lain. “Alhamdulillah, perjuangan melelahkan ini terbayar. Kami kini siap masuk ke gelanggang Pilgub,” kata Sukriyaman, Minggu (7/1) dini hari.

Saat ini, kata Uki-panggilannya-sudah resmi mengantongi dukungan PPP dan PKB dan, Minggu sore bakal dilakukan penyerahan dukungan dari Partai Demokrat. Semua itu, kata Uki, sudah dalam format B1-KWK yang nantinya akan jadi tiket mendaftar di KPU. “Besok, (8/1) Pak Rusda ke Sultra dengan membawa SK dari tiga partai itu sekaligus menyiapkan diri mendaftar, 10 Januari nanti,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Partai Demokrat Sultra, Endang SA mengakui sudah mendengar adanya kabar penyerahan dukungan dari partai lain terhadap Rusda-Sjafei. Artinya, jika memang sudah mencukupi jika digabungkan dengan Partai Demokrat, maka partainya yang memang sejak awal mengusung Rusda, bakal menerbitkan B1-KWK.

“Jadwalnya Minggu (7/1) sore ini memang ada pengumuman 17 bakal calon gubernur dari Partai Demokrat di DPP PD. Mungkin sekalian penyerahan B1-KWK untuk Sultra juga,” tukasnya.(abdi)

CagubPKBRusda