SURGA Daftar Lebih Awal, Deklarasi Megah Kemudian

Calon Gubernur Sultra, Asrun bersama Ketua Tim Pemenanganya, Abdurrahman Shaleh

LENTERASULTRA.com-Ketika para calon pesaingnya masih sibuk mencari dan mengumpulkan dukungan partai politik, Asrun-Hugua malah sudah santai. Tiket bertarung di Pilgub Sultra sudah lama mereka kantongi. Fokus pasangan berakronim SURGA ini sekarang adalah sebuah deklarasi megah di hari pendaftaran.

Berbekal tiket dari PAN, PKS, PDIP, Hanura dan PPP termasuk kemungkinan Gerindra dan PKB, SURGA telah siap mendaftarkan diri ke KPU. Mereka memilih hari pertama pembukaan. “Untuk apa lama-lama kalau kami sudha lama siap. Bahkan jika KPU buka pendaftaran bulan lalu, kami sudah siap daftar,” kata Abdurrahman Shaleh, Ketua tim pemenangan SURGA.

Politisi yang akrab dipanggil ARS ini menyebutkan, SURGA akan mendaftar Senin (8/1) nanti, sekira pukul 09.00 Wita. Jadwal ini sedikit dipercepat dari rencana semula yakni pukul 15.00 Wita. “Supaya lebih efektif dan efisien,” kata ARS.

Ketua DPRD Sultra itu menambahkan, semula sebelum pendafaran akan dilakukan deklarasi pukul 12.30 Wita. Tapi mengingat kasipnya waktu, akan lebih efektif jika pendaftaran dipercepat agar waktunya lebih leluasa. Nantilah setelah daftar, baru akan digelar sebuah deklarasi megah di Lapangan Benu-benua.

“40 ribu massa sudah siap membanjiri Kota Kendari. Mereka akan datang dari seluruh wilayah Sultra, khususnya yang dari sekitar Kendari, termasuk Kolaka dan Bombana. Kami ingin memberi kesempatan kepada semua pendukung SURGA untuk menikmati berbagai pertunjukan,” tambah Ketua DPW PAN Sultra itu.

Nantinya, di panggung megah deklarasi itu akan dimeriahak artis-artis ibukota seperti pedangdut Bebizie, Fitri Karlina, musisi rock Krisyanto dan Wakil Walikota Palu, yang juga kader PAN, Pasya Ungu. Selain itu, disediakan doorprize berupa 8 unit motor kepada para pendukung SURGA.

“Deklarasi itu jangan dilihat dari sisi “pesta” tapi ini lebih kepada cara kami meneguhkan kembali komitmen para pendukung bahwa Asru-Hugua adalah pilihan paling tepat memimpin Sultra. Kandidat juga akan menyampaikan orasi politiknya, jadi ini (deklarasi) sangat penting,” tukasnya.

ARS menambahkan, pihaknya sudah meminta usulan nama-nama pengurus DPP partai koalisi yang akan menyampaikan orasi politik pada deklarasi nanti. Sebab ini deklarasi pasangan dengan koalisi besar, maka manajemen waktu harus disiapkan dengan baik karena orasi akan disampaikan tiap-tiap parpol.

Ketua DPW PAN Sultra itu, juga menegaskan, bahwa tidak ada masalah atau komplain dari partai politik yang mengusung Asrun-Hugua. Termasuk penandatangan fakta integritas, satupun tak ada yang protes. Artinya, tujuh partai koalisi paslon Asrun-Hugua, semua bakal dipasang atributnya dalam deklarasi nanti. Ketujuh parpol itu adalah PAN, PDIP, PKS, Gerindra, Hanura, PPP dan PKB.

“Kami tetap memasang logo partai karena selama ini tidak ada yang keberatan ataupun komplain terkait pemasangan itu. Entah itu pengurus pengurus pusat, sampai dengan pengurus daerah. Pemasangan atribut sementara berjalan,” tegasnya.

Ditegaskan Ketua DPRD Sultra itu, ketujuh partai koalisi yang bergabung digerbong Asrun-Hugua juga selalu mengikuti rapat koalisi dan juga rapat persiapan deklarasi. “Ini menandakan semua parpol pengusung tak ada yang bermasalah atau protes seperti kabar-kabar yang beredar selama ini,” cetus Rahman Shaleh.

Ketua Desk Pencalonan KPU, Iwan Rompo mengakui bahwa pasangan Asrun-Hugua sudah menyampaikan ke pihaknya bila pasanga itu akan mendaftar 8 Januari nanti.(isma)

AsrunCagub