Polisi Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada

Pasukan pengamanan Pilkada yang disiapkan Polda Sultra saat menggelar apel siaga tadi pagi

LENTERASULTRA.com-Mulai Senin (1/8) nanti, tahapan Pilgub Sultra sudah benar-benar dimulai. KPU akan menerima banyak “tamu”, mulai dari kandidat, hingga simpatisan dan pendukung. KPU tentu sudah harus membutuhkan pengamanan untuk menyukseskan segala urusan Pilkada.

Aparat kepolisian ternyata sudah lebih siap. Ini ditunjukan dengan menggelar apel pasukan dengan tajuk Gelar Pasukan Mantap Praja Anoa di pelataran Kantor Gubernur Sultra, Jumat (5/1) pagi tadi. Tak kurang dari 1000 personil polisi dari berbagai satuan dihadirkan sebagai bukti kesiapan Polri mengamankan Pilkada.

Pasukan pengamanan itu nantinya disiagakan di semua tahapan Pilkada yang dilakukan KPU, baik itu di Pilgub, Pilkada Kolaka, Pilkada Konawe maupun Pilwali Baubau. “Kami sudah siap mengawal Pilkada serentak 2018 di Sultra,” kata Wakapolda Sultra Kombes Pol Winarto, yang memimpin apel pasukan.

Pantauan lenterasultra.com, dihadiri berbagai stakeholder mulai dari TNI dan hadir beberapa pejabat tinggi di lingkup Sultra yaitu Ketua DPRD Sultra, Ketua KPU Sultra, termasuk dua Bupati di Sultra yakni Muna Barat dan Konawe Utara.

“Kita akan turunkan 1000 lebih pasukan untuk pengamanan. Terkait pola kita mengikuti tahapan dimana ada kegiatan yang di gelar KPU disitu kami amankan,” ungkap Wakapolda.

Terkait lokasi kerawanan menurut Wakapolda semua lokasi mempunyai benih tingkat kerawanan. Makanya, pihaknya mempersiapkan pengamanan penuh, dan pihaknya pula selalu waspada jangan sampai mengalami kecolongan.(jovi)

PilkadaPolisi