Golkar Akhirnya Benar-benar AMAN

Ali Mazi, Bakal Calon Gubernur Sultra periode 2018-2023

LENTERASULTRA.com-Gelombang penolakan kader-kader Partai Golkar Sultra terhadap pencalonan pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) akhirnya berakhir. DPP Partai Golkar secara resmi memutuskan tetap pada rekomendasi awalnya mendukung dan mengusung pasangan AMAN.

Informasi yang dihimpun lenterasultra.com menyebutkan bahwa keputusan ini diambil Jumat (5/1) pagi, dan sudah disampaikan langsung Airlangga Hartarto kepada Ketua DPD Golkar Sultra, Ridwan Bae lewat telepon. “Iya, Pak Ketua ditelepon langsung Pak Ketua Umum menyampaikan hal ini,” kata seorang pengurus utama Golkar Sultra.

Suka tidak suka, kata sumber ini, Golkar Sultra harus menerima keputusan yang mungkin terasa pahit tersebut. “Padahal, sudah pernah ada kesepakatan bahwa akan ditinjau ulang keputusan tersebut, tapi ternyata dinamika di DPP sangat kuat,” katanya.

Dengan demikian, Jumat (1/5), sore ini, Ali Mazi-Lukman Abunawas juga akan mengikuti pertemuan dengan Ketua DPP Golkar, dan semua calon kepala daerah yang diusung Golkar, sekaligus menerima penyerahan SK model B1-KWK. “Tapi biarkanlah DPP yang mengundang mereka,” kata sang sumber.

Sementara itu, Ridwan Bae, Ketua Golkar Sultra saat dikonfirmasi tidak membantah dan membenarkan keputusan tersebut. Katanya, apapun keputusan DPP Golkar, ia tetap menghargai dan harus patuh. “Kalau memang tetap AMAN, kami dalam sikap taat,” katanya saat dihubungi lewat telepon selulernya.

Menurutnya, sebagai Ketua Golkar Sultra, ia sudah berusaha mengakomodir kepentingan kader-kadernya di daerah. Pihaknya pun sudah bersurat secara resmi ke DPP menyampaikan dinamika yang terjadi di Partai Golkar Sultra termasuk hasil kesepakatan beberapa pertemuan di daerah.

Saat ini, kata Ridwan, pihaknya tidak lagi dalam posisi menolak atau mendukung, karena setelah diputuskan DPP, sebagai kader ia harus menghargai keputusan tersebut. “Tapi mungkin dalam perbedaan,” tukasnya menutup pembicaraan.(abdi)

AMANGolkar