AMAN Resmi Terima SK Cagub Nasdem

Penyerahan SK dukungan berformat B1-KWK kepada pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN). Sekretaris DPW Nasdem Sultra, Ihsanuddin Saafi didampingi Hartawan, Bendahara Umum DPW Nasdem (kanan), menyerahkan dokumen sakti yang akan dipakai mendaftar di KPU, 10 Januari nanti

LENTERASULTRA.com-Partai Nasdem tak ingin berlama-lama menyimpan SK pengusungan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN), sebagai Cagub dan Cawagub Sultra periode 2018-2023. Semula, DPW Nasdem berencana menyerahkan SK berformat B1-KWK itu, Jumat (5/1), tapi ternyata dipercepat.

“Nda usah terlalu lama, supaya semua aman. Hanya alasan teknis saja (dipercepat). Mungkin beliau berdua ada agenda padat besok (Jumat), jadi kami serahkan malam ini (Kamis/4/1),” kata Sekretaris DPW Nasdem Sultra, La Ode Ikhsanuddin Saafi, kepada lenterasultra.com, beberapa saat lalu.

Penyerahan SK itu dilakukan di Hotel Borobudur, Jakarta. Ikhsanuddin didampingi Bendahara Umum DPW Nasdem Sultra, Hartawan. Sedangkan Ali Mazi hadir bersama pasangannya, Lukman Abunawas. “Alhamdullilah, satu tugas utama selesai. Kini kami fokus ke pemenangan Pilkada,” tambah pria berkaca mata ini.

Menurut Ikhsanuddin, pihaknya sama sekali tidak ragu menyerahkan SK tersebut karena sangat yakin bahwa akan ada partai lain yang bakal berkoalisi dengan Nasdem mengusung AMAN. Keputusan partai besutan Surya Paloh itu mengeluarkan SK, tentu sudah dilakukan kajian, dan komunikasi dengan partai calon koalisi.

Sebagai referensi, di beberapa daerah yang menggelar Pilkada Gubernur, Partai Nasdem berkoalisi dengan Partai Golkar. Di Jawa Timur misalnya, dua partai ini sepakat mengusung Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak. Demikian juga di NTT mengusung, Viktor Laiskodat-Josep Naisoi. Di Sulsel pun demikian, Nasdem dan Golkar mengusung Nurdin Halid-Azis Kahar.

Di Sultra, jauh-jauh hari, Partai Golkar kala dipimpin Setya Novanto sudah mengeluarkan rekomendasi mengusung Ali Mazi-Lukman Abunawas. Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid bahkan hadir langsung di Kendari saat AMAN menggelar deklarasi. Di depan massa AMAN, Nurdin menggaransi dirinya bahwa Golkar akan mengusung AMAN.

Jumat (5/1) sore, Partai Golkar baru akan menyerahkan SK B1-KWK kepada semua kandidat yang diusungnya di Pilkada, baik kabupaten/kota maupun provinsi. Apakah Golkar akan konsisten dengan sikap awalnya? Publik Sultra khususnya para pendukung AMAN menunggu.(abdi)

AMANCagub