Asrun-Hugua Siapkan Deklarasi Akbar

Pimpinan partai-partai pengusung pasangan Asrun-Hugua dalam sebuah acara di Kendari beberapa waktu lalu. 8 Januari nanti, mereka akan berkumpul untuk mengantarkan Asrun-Hugua mendaftar ke KPU

LENTERASULTRA.com-Sembilan hari lagi, tepatnya Senin, 8 Januari 2018, lapangan Benu-benua, Kendari bakal dipadati massa dalam jumlah besar. Mereka akan mengantar pasangan Asrun-Hugua, mendaftar ke KPU Sultra sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sultra periode 2018-2023.

Sebelum ke KPU, akan digelar deklarasi akbar, mengenalkan secara resmi kepada publik tentang pencalonan Asrun-Hugua sekaligus penyerahan dukungan dari tujuh partai politik pengusung pasangan ini. “Sekaligus kami mengenalkan ke publik secara resmi, Parpol apa saja pengusung pasangan duet duo insinyur ini,” kata Abdurrahman Shaleh, Ketua Tim Pemenangan Asrun-Hugua.

Politisi yang akrab disapa ARS itu mengatakan sebelum deklarasi digelar, dua atau tiga hari nanti masih akan digelar pertemuan konsolidasi antara partai-partai pengusung Asrun-Hugua, guna membahas teknis pelaksanaan deklarasi yang dilanjutkan dengan pendaftaran ke KPU.

“Kami juga akan mengecek, apakah 335 anggota DPRD di Sultra yang berasal dari tujuh Parpol pengusung sudah mencetak atribut sosialisasi sesuai kesepakatan dengan para pimpinan parpol sebelumnya. Semua diminta hadir dalam rangka deklarasi dan pendaftaran nanti,” tambah Ketua DPW PAN Sultra itu.

Sejauh ini, kata ARS, tidak lagi ada kendala berarti yang mengiringi perjalanan pencalonan pasangan ini. Semua format B1-KWK dari partai politik yang dibutuhkan untuk ke KPU sudah fix, dan kini ada di tangan masing-masing ketua parpol pengusung. “Kan partai yang daftarkan calon. Jadi SK-nya ada di ketua partai,” tambahnya.

Sementara itu, bakal calon gubernur Sultra, Asrun membenarkan jika dirinya akan menggelar deklarasi, 8 Januari nanti. “Setelah deklarasi, sore hari kami ke KPU mendaftarkan diri,” kata Asrun belum lama ini.

Katanya, pihaknya akan ke KPU setelah pasangan calon bupati dan wakil Bupati Konawe, Kery Konggoasa-Gusli Topan Sabar mendaftar di KPUD Konawe pagi harinya. “Jadi massa dari Konawe juga akan mengikuti deklarasi pasangan Asrun-Hugua di Kendari,” kata walikota Kendari dua periode itu.(isma)

AsrunCagub