AS Tamrin dan Roslina Mesra di Acara Polisi

Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam saat memberikan piagam kepada 21 anggotanya yang berprestasi. Dia ditemani Walikota Baubau, AS Tamrin dan Ketua DPRD Baubau, Roslina Rahim. Meski bakal berhadapan di Pilwali nanti, keduanya tetap terlihat mesra

LENTERASULTRA.com-AS Tamrin dan Roslina Rahim hampir pasti jadi rival di Pilwali Baubau, Juni 2018 nanti. Perang urat syaraf antar pendukung dua bakal calon Walikota ini juga lumayan dinamis di media-media sosial. Saling sindir bahkan saling olok, nyaris tak terhindarkan.

Ternyata, itu hanya terjadi didunia maya. Walikota Baubau dan Ketua DPRD Baubau itu malah terlihat cukup mesra di depan publik. Keduanya sama sekali tidak terlihat seperti rival, tapi kawan. Kemesraan itu mereka tunjukan saat menghadiri upacara HUT ke-37 Satpam, di halaman Mako Polres Baubau, Sabtu (30/12).

Keduanya duduk mengapit Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam. Sesekali ketiganya berbincang, dan tertawa. Bertiga pula mereka menyalami satu demi satu, 21 orang anggota Polres Baubau yang diganjar penghargaan karena menunjukan prestasi membanggakan selama 2017 ini.

AS Tamrin yang mengenakan kaca mata hitam sesekali menyapa Roslina, dan mengajak berbincang. Entah apa yang keduanya bahas, yang jelas sama sekali tidak terlihat bila ada seteru diam-diam antara keduanya. “Hanya pendukungnya mereka itu yang suka ribut di medsos, sedangkan calon malah akur ji,” bisik seorang polisi yang kebetulan berdiri disamping lenterasultra.com.

Keduanya ikut menyaksikan penyerahan piagam penghargaan terhadap 21 anggota Polres Baubau yang berprestasi. Mereka dianggap punya inovasi luas biasa, mulai dari membantu pembangunan asrama dari Kecamatan Talaga Raya untuk ditinggali secara gratis.

Selain itu, pengabdian yang baik dalam membina Polisi Cilik, membuat motor baca keliling, membuat kreatifitas ilmu teknologi elektronik, menggagalkan upaya tawuran antar kampung, pengungkapan Pencurian bermotor (Curanmor) dan dapat menghalangi aksi unjuk rasa serentak pada saat kedatangan Mentri Desa PDT dan Taransmigarsi.

Dari 21 anggota Polres Baubau yang mendapatkan penghargaan itu, salah satunya adalah seorang Polwan bernama Bripda Popy Pradini Putri. Ia berjibaku dengan dua pelaku yang akan melakukan perampokan, beberapa waktu lalu.

“Polwan saja sudah bisa menghadapi satu laki-laki, berarti yang polisi pria, bisa melawan 10 orang untuk mengamankan Pilkada 2018,” kata Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam, saat memberi sambutan usai penyerahan piagam.

Dengan adanya hal tersebut, mengandung pesan untuk masyarakat Baubau, bahwa pihaknya yang disimbolkan dengan pemberian penghargaan ini, sudah siap mengamankan malam tahun baru dan pilkada 2018.(hengki)

BaubauPilwali