AMAN Siap Rebut Kemenangan di Bombana

Bakal Calon Wakil Gubernur, Lukman Abunawas saat mengukuhkan Satker AMAN Bombana, Senin (25/12) malam lalu

LENTERASULTRA.com-Pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) terus mematangkan persiapan menghadapi hajatan Pilkada Gubernur Sultra yang sebentar lagi akan ditabuh. Tim pemenangan dibentuk diberbagai daerah, yang nanti akan menjadi ujung tombak AMAN, bekerja memenangkan pertarungan.

Setelah Satuan Kerja (Satker) AMAN Konawe dikukuhkan dua pekan lalu, kali ini giliran Bombana yang diminta kesiapannya bekerja keras. Senin (25/12) malam lalu, lebih dari 100 pentolan utama Satker AMAN, dikukuhkan di sebuah hotel di Bombana.

Mereka adalah perwakilan dari 22 kecamatan dan 79 desa/kelurahan yang ada di wilayah itu. Bakal Calon Wakil Gubernur, Lukman Abunawas yang hadir langsung mengukuhkan anggota Satker AMAN di Bombana yang dipimpin oleh A Muslimin.

Usai pengukuhan, Lukman Abunawas memberi penekanan kepada para anggota Satker untuk segera membaur di masyarakat, menyebarkan atribut sosialisasi, meyakinkan publik untuk bersama-sama AMAN membangun Sultra, tentu dengan cara yang beradab.

“Kita berpacu dengan waktu, tidak boleh lagi lengah. ajak masyarakat dengan cara-cara yang santun dan elegen. Yakinkan mereka bahwa AMAN adalah pasangan yang paling pantas memimpin daerah ini,” kata Lukman Abunawas, saat memberi arahan, seperti dikutip dari Abidin Ramli, Sekretaris Pemenangan AMAN yang ikut ke Bombana.

Menurut Lukman, tugas relawan dan tim pemenangan berikan pemahaman bahwa Ali Mazi dan Lukman Abunawas adalah perbaduan dua tokoh yang betul-betul menguasai Sultra, dan tentu saja sudah punya pengalaman panjang.

“Yang tahu pekerjaan gubernur, adalah Pak Ali Mazi karena beliau pernah jadi gubernur. Yang lain kan baru ingin jadi gubernur. Saya, selain 10 tahun jadi Bupati, sejak 2014 jadi Sekda Provinsi. Artinya, saya tahu banyak apa yang dikerjakan gubernur dan wakil gubernur,” tambah mantan Bupati Konawe itu.

Pengalaman itulah yang harus menjadi salah satu nilai plus AMAN dimata masyarakat, dan berbeda dengan kandidat lainnya. Selain itu, menurut Lukman, AMAN berkomitmen penuh melanjutkan dan mengawal pembangunan yang tak sempat diselesaikan Gubernur dan Wakil Gubernur saat ini.

“Saya harap, teman-teman anggota Satker fokus pada kerja-kerja pemenangan di lapangan. Jangan terpancing isu, informasi soal Parpol yang belakangan ini masih sering diributkan. Yakin dan percaya, parpol kita sudah aman, tinggal tunggu KPU buka pendaftaran, kita juga mendaftar,” tandas Lukman.

Sementara itu, Abidin Ramli, Sekteraris tim pemenangan AMAN menyebutkan bahwa pelantikan Satker AMAN di Bombana, Senin (25/12) malam lalu sangat meriah karena selain dihadiri para relawan yang dikukuhkan, juga tokoh-tokoh masyarakat hadir memadati aula hotel tempat digelarnya acara.

“Saya apresiasi semangat kawan-kawan di Bombana. Mereka berkomitmen betul menjadikan daerah itu sebagai salah satu basis kemenangan AMAN. Dan mereka siap bekerja keras untuk itu,” tandas mantan anggota DPRD Sultra itu.(abdi)

AMANCagub