DPP Gerindra Masih Godok Empat Nama Cagub Sultra

Para pengurus teras DPD Gerindra Sultra, dalam sebuah acara politik di Kendari beberapa waktu lalu. Sampai saat ini, Gerindra belum mengumumkan akan mendukung pasangan calon mana di Pilgub Sultra

LENTERASULTRA.com-Gerindra tetap saja menyimpan misterinya sendiri soal Pilgub Sultra. Saat publik Bumi Anoa menyeret-nyeret partai ini hanya berpotensi masuk ke dua poros utama, Asrun-Hugua dan Rusda-Sjafei, faktanya ternyata tak demikian.

Wakil Sekjend DPP Gerindra, Taslim Azis menyampaikan cerita menarik. Partainya ternyata masih menggodok empat nama calon gubernur, untuk benar-benar diberi restu mendaftar ke KPU. Ada Asrun, Rusda Mahmud, Masihu Kamaluddin dan La Ode Ida.

“Empat calon ini punya peluang yang sama didukung Gerindra. Kami masih menggodoknya,” kata Taslim saat menghubungi lenterasultra.com, Senin (25/12) sore tadi. Katanya, masing-masing kandidat sudah punya informasi tambahan di internal DPP, khususnya mengenai partai koalisi dan bakal calon wakil gubernur yang akan digandeng.

Pasangan Asrun-Hugua, kata Taslim termasuk yang memiliki kans kuat. Apalagi sudah didukung PAN dan PKS, dua partai yang memang satu gerbong dengan Gerindra dalam berbagai iven Pilkada di Indonesia. “Pasangan ini juga memang diusulkan DPD Gerindra Sultra,” kata Taslim.

Sedangkan Rusda Mahmud juga termasuk yang dilirik. Salah satu kriteria soal Parpol koalisi juga kabarnya sudah tercapai. “Saya dengar sudah didukung PKB dan PPP ya, atau Demokrat,” tambah Wasekjend.

Yang menarik, ia menyebut juga La Ode Ida yang kabarnya memasukan nama Tina Nur Alam sebagai calon wakilnya. Hanya saja, Taslim mengaku belum mendengar parpol lain yang mengusung pasangan ini bila nanti didukung Gerindra. “Prof Masihu juga masih ada, semua sedang digodok,” tambahnya.

Terkait pertemuan Minggu (24/12) malam antara PKS, Gerindra dan PAN, menurut Taslim memang benar adanya termasuk munculnya nama lima daerah dimana tiga partai ini sepakat bersama. Hanya saja, menurut dia, tak disebutnya Sultra tidak berarti bahwa ketiganya tak bekerja sama.

“Ini kan pertemuan baru, yang menyepakati khusus lima daerah yakni Jawa Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, dan Maluku Utara. Kan sudah ada pertemuan-pertemuan sebelumnya, dan Sultra sudah sempat dibahas kok,” kata Taslim.

Soal dipasangnya logo Gerindra dalam semua atribut sosialisasi pasangan Asrun-Hugua, Wakil Sekjend DPP Gerindra ini tidak mempersoalkan karena menurutnya, itu adalah sikap Gerindra Sultra yang memang sejak awal mendukung Asrun-Hugua.

“Tapi saya pastikan, DPP belum mengeluarkan SK untuk satu pasangan calon pun. Kesepakatan Minggu malam, menyebutkan bila pembahasan Pilgub yang belum kelar termasuk penerbitan SK, akan dilakukan awal Januari. Sekarang masih libur Natal dan Tahun Baru, jadi agak kasip waktunya,” tandasnya.(abdi mahatma)

CagubGerindra