Gerindra Teken Pakta Integritas Dukung Asrun-Hugua

Ketua DPD Gerindra Sultra, Imran (kedua dari kanan) saat membubuhkan tanda tangannya di atas dokumen pakta integritas dukungan ke Asrun-Hugua, Jumat (15/12) malam

LENTERASULTRA.com-H Imran tentu tak sedang membuat blunder politik saat mengajak jajaran pengurus utama DPD Gerindra Sultra hadir di acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PAN Sultra, Jumat (15/12) malam dengan agenda utama, tanda tangan pakta integritas, total mendukung dan memperjuangkan Asrun-Hugua jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra bersama enam parpol lainnya.

Meski Gerindra belum resmi mengusung Asrun-Hugua, nama partai ini masuk dalam daftar yang disebut Asrun sebagai pengusungnya di Pilgub. Ketua Gerindra Sultra, Imran dan Sekretarisnya, Safarullah bahkan didaulat dan diminta ikut meneken pakta integritas.

Berdiri di tengah, diantara ketua-ketua Parpol lain pengusung Asrun-Hugua, Imran dan Safarullah bergantian membubuhkan tanda tangan. Apakah itu berarti Gerindra sudah benar-benar mendukung Asrun?

“Ah, kan itu pakta integritas, bukan B1-KWK (surat dukungan yang dibawa mendaftarkan calon ke KPU,” kelit Imran saat ditanya wartawan seusai acara. Ia meminta agar sikapnya dimaknai politis saja. “Mengarah..mengarah,” tambahnya lagi.

Yang jelas, kata Imran, Gerindra akan segera mengumumkan dukungannya secara resmi dalam satu atau dua hari mendatang dan itu akan dilakukan langsung Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto. “Beliau sedang selesaikan dulu calon-calon di Jawa,” tambah mantan Bupati Konawe Selatan itu.

Secara administrasi, Gerindra Sultra sudah menyatakan dukungannya kepada Asrun-Hugua, dan itu sudah dilakukan sesuai prosedur dari DPC ke DPD lalu ke DPP. Dengan demikian, ketentuannya memang sudah terpenuhi.

“Tunggu saja (SK-nya keluar), yang pasti tidak mungkin kami hadir di acara ini kalau tidak ada dasarnya,” kata H Imran. Saat ditanya dasarnya apakah memang sudah dapat restu DPP, Imran berkelit lagi. “Jangan tulis restu, tulis saja sudah ada SMS,” tukasnya terkekeh lagi.

Jumat (15/12) malam, puluhan kader Gerindra Sultra dibawah komando sang ketua memang terlihat hadir di acara Rakerwil PAN. Mereka juga diberi sebuah meja khusus, dengan atribut Gerindra di atasnya. Selain Imran dan Safarullah, turut hadir Ketua Gerindra Konsel, Arsalim dan Ketua Gerindra Konawe, Wahyu Ade Pratama.(abdi)

AsrunGerindra