Menteri Amran Liburan di Wakatobi

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman (tengah baju putih) didampingi Bupati Wakatobi, Arhawi sesaat setelah tiba di Bandara Matahora, siang tadi. Menteri Amran dijadwalkan hanya datang untuk berlibur

LENTERASULTRA.com-Amran Sulaiman memilih tempat paling tepat untuk mengisi libur long weekend. Siang tadi, Menteri Pertanian itu mengajak beberapa kerabat dan seorang kolega dekatnya, pengusaha bernama H Syamsuddin untuk berenang di Laut Wakatobi.

Menteri Amran tiba di Wakatobi, Sabtu (1/12) siang sekitar pukul 13.30 Wita. Karena agendanya bukan kunjung kerja, Pemkab Wakatobi pun tak merancang penyambutan istimewa. Tapi tetap saja, Bupati Wakatobi, H Arhawi bersama unsur pimpinan daerah lain menjemput sang Menteri langsung di Bandara Matahora.

Amran tiba menggunakan pesawat pribadi jenis Hawker 900 XP. Usai dijemput, rombongannya langsung dijamu di Patuno Resort. “Rencananya Pak Menteri mau ke Tomia, tapi sepertinya tidak jadi karena besok pagi sudah balik ke Jakarta,” kata Sekretaris Kabupaten (Sekab) Wakatobi, Ilyas Abibu.

Ia menambahkan, kehadiran Mentan ke Wakatobi semata-mata untuk urusan pribadi, yakni menghabiskan longweekend. Meski demikian, pilihan Amran bersama H Syamsuddin ke Wakatobi menunjukan makin besarnya kepercayaan orang-orang penting di negeri ini terhadap potensi wisata di daerah tersebut.

Sekab menambahkan, informasi tentang kehadiran sang menteri sudah diketahui pihaknya sejak dua hari lalu. Hanya saja, karena agendanya untuk liburan makanya persiapannya hanya di tempat yang sedianya dikunjungi.

Menteri asal Bone, Sulsel itu dijadwalkan akan menginap di Patuno Resort. Sore ini ia akan menghabiskan waktu menikmati panorama laut di kawasa Patuno yang memang tak kalah memukau. “Bisa berenang, dan menikmati aneka permainan air,” tambah Sekab.(gayus)

amranWakatobi