Korem Haluoleo Resmi Punya Komandan Baru

FOTO : PENREM 143 HO FOR LENTERASULTRA
Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti saat memasangkan tanda pangkat kepada Kol Arm Dedi Nurhadiman yang resmi menjabat sebagai Danrem 143 HO Kendari

LENTERASULTRA.com-Mulai hari ini, Sabtu (25/11) tongkat kepemimpinan di Markas Komando Resort Militer (Makorem) 143 Haluoleo resmi berganti. Tongkat komando yang sebelumnya dipegang Kol Inf Andi Perdana Kahar sudah diserahkan ke Kol Arm Dedi Nurhadiman.

Peralihan tongkat komando itu ditandai dengan pelantikan Kol Arm Dedi Nurhadiman sebagai Danrem 143/HO oleh Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti di Aula Serba Guna Makodam, siang tadi. Sedangkan Kol Inf Andi Perdana Kahar, Danrem HO sebelumnya memilih pensiun dini.

Pangdam Hasanuddin berterima kasih atas pengabdian putra mantan Pj Wali Kota Kendari, Andi Kaharuddin itu selama menjabat sebagai Danrem HO, meski cukup singkat. “Semoga tetap menjalin komunikasi yang baik dengan almamaternya di TNI. Dan semoga sukses di lahan pengabdian barunya di bidang sipil,” kata suami artis Bella Saphira itu.

Sedangkan kepada pejabat baru, Pangdam berharap agar melakukan tugas-tugas pembinaan kewilayahan dengan sebaik-baiknya, dilandasi oleh rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong-royongan serta semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Kemanunggalan TNI-Rakyat, melalui tampilan sosok prajurit yang disegani, dicintai serta, mampu menjadi pengayom dan pelindung rakyat.

“Bangun terus komunikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen bangsa lainnya dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang di wilayah masing-masing,” pesan Mayjen SB.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 143 Haluoleo, Mayor Aswar Dinata mengatakan bahwa pimpinan barunya itu akan tiba di Kendari dan mulai bertugas, 4 Desember nanti. “Beliau akan ikut apel Dansat dulu di Bandung, nanti tanggal 4 baru di Kendari,” kata Mayor Azwar.(jovi)

Danremtentara