Daftar ke KPU, WON Bakal Dikawal 85 Orang Timses

Wa Ode Nurhayati (tengah) didampingi pendukungnya. Mereka mensupport penuh WON untuk maju di Pilgub Sultra 2018

LENTERASULTRA.com-Besok pagi, Jumat (24/11), Wa Ode Nurhayati-Andre Darmawan bakal memulai perjalananya menaklukan hati rakyat Sultra. Pasangan berakronim WON-Andre ini bakal ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sultra periode 2018-2023.

Pasangan ini lebih awal akan memasukan dokumen dukungan jalur perseorangan berupa copy KTP warga Sultra yang dipersyaratkan minimal 170 ribuan. “Iya, Insya Allah besok pagi, jam 9 kami ke KPU,” kata Wa Ode Nurhayati (WON), sore tadi.

WON menjelaskan bahwa dirinya dan Andre Darmawan sudah menyiapkan segala dokumen yang dipersyaratkan KPU. Paling tidak, kata perempuan muda ini, ada lebih dari 170 ribu foto copy KTP yang akan diangkut ke lembaga penyelenggara Pemilu.

“Kawan-kawan dari 17 kota/kabupaten yang berkomitmen bersama WON-Andre sudah tiba di Kendari untuk mengawal kami mendaftar,” kata mantan anggota DPR RI ini. Sayangnya, kata dia, KPU membatasi hanya boleh 5 orang tiap daerah yang diberi ruang mengawal sampai ke ruang pendaftaran.

“Jadi, mungkin ada 85 orang anggota tim inti dari 17 kota/kabupaten yang ikut ke KPU,” tandasnya. Ia menegaskan, jumlah pasti dukungan yang akan dibawa baru akan dirilis besok pagi sesaat sebelum mendaftar.

“Kami sangat optimis bisa lolos verifikasi agar dukungan seluruh keluarga besar WON-Andre se Sultra tidak sia-sia. Inilah upaya kami mewujudkan mimpi mereka melihat daerah ini lebih baik. Harapan mereka yang menyetorkan KTP ke kami ini sangat besar, dan wajib kami balas dengan kerja keras nanti,” tambah mantan politisi PAN ini.(abdi)

PilgubWON