Rusda Klaim Kantongi Satu Lagi Rekom Parpol

Yusuf Yahya (kiri), Ketua Tim Raisa, sayap pemenangan pasangan Rusda-Sjafei, dalam sebuah kesempatan bersama Rusda Mahmud di Jakarta belum lama ini saat mengurus perampungan dukungan parpol

LENTERASULTRA.com-Simpatisan dan loyalis Rusda Mahmud mungkin tak begitu sadar jika idolanya itu sedang berulang tahun. Mantan Bupati Kolaka Utara itu lahir pada 21 November 1962. Itu berarti, Selasa kemarin, calon gubernur Sultra tersebut genap berusia 55 tahun.

Mau tahu apa kadonya? Diam-diam ternyata ia sudah merampungkan satu lagi rekomendasi partai politik yang bakal mengantarkannya mendaftar ke KPU bersama Sjafei Kahar, sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur.

“Alhamdulilah, sudah rampung. Tapi mohon maaf, belum bisa kami sampaikan partai apa. Yang jelas ini adalah kado terindah untuk ulang tahun saya yang yang 55, akad kerja sama dengan salah satu partai politik,” kata Rusda Mahmud, seperti dikutip dari Yusuf Yahya Ketua Tim RAISA, sayap pemenangan Rusda-Sjafei.

Yusuf melanjutkan, pengumuman soal partai yang bakal menggenapkan dukungan Partai Demokrat itu baru akan dilakukan satu, atau dua hari ini. “Masih ada tahapan penting yang mesti dituntaskan. Semacam sowan ke pimpinan utama partai itulah, sekadar menyampaikan kesiapan untuk menjalankan amanah di Sultra,” katanya.

Yang jelas, kata mantan Ketua HIPMI Konut itu, simpatisan dan para pendukung Rusda-Sjafei tidak perlu risau, apalagi mendengar keraguan orang jika kandidat yang mereka jagokan itu tidak mendapatkan “pintu” untuk maju.

“Kalau bukan besok, lusa kita umumkan (partai tambahan). Sabar saja, tidak akan lewat pekan ini,” tambah Yusuf. Terkait partai apa, pria yang berprofesi sebagai pengusaha ini memilih untuk tidak dulu mengungkapkan ke publik.

“Begini saja. Off the record ya. Ini partainya,” kata Yusuf sembari menyebut nama partai yang sudah tuntas mengeluarkan rekomendasi untuk Rusda-Sjafei. Tentu saja, karena sifatnya masih tertutup, belum bisa ditulis untuk publik.

“Yah, yang pasti kalau bukan pas 9 kursi dengan Demokrat, mungkin lebih. Tapi kayaknya lebih kalau saya hitung semua ini,” tandasnya sembari terkekeh. Ia lagi-lagi menolak menyampaikan secara terbuka nama partai itu. “Nanti ada yang parapita (kelabakan-red),” katanya lagi.

Di akhir pernyataannya, Yusuf mewakili tim RAISA, menyampaikan selamat ulang tahun kepada Rusda Mahmud, dan berharap agar ikhtiar menuju panggung Pilgub bisa segera terwujud.

Seperti diketahui, pasangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar kini baru mengantongi dukungan dari Partai Demokrat yang punya 6 kursi di DPRD Sultra. Pasangan bertagline Sultra Cepat di Tangan Orang Tepat itu butuh minimal setidaknya 3 kursi lagi untuk bisa meraih tiket maju Pilgub.

Saat ini, masih ada empat partai politik yang belum mengeluarkan keputusan apapun, baik itu surat tugas, rekomendasi apalagi SK pengusungan calon. Empat partai itu adalah Gerindra (4 kursi), Hanura (3 kursi), PPP (2 kursi) dan PKB (1 kursi).

Penulis : Abdi Mahatma

CagubRusda