Nikahi Gadis Kolaka, Kakek Ini Bayar Mahar Rp 300 Ribu

FOTO : AKUN FB LILIS SANDRA
Pasangan pengantin baru beda usia, Badu dan Ika Nurjanah. Pria ini amat beruntung karena bisa mempersunting wanita ini dengan mahar Rp 300 Ribu

LENTERASULTRA.com-Kalau ada ajang pencarian lelaki paling beruntung di muka bumi, maka Badu bisa masuk salah satunya nominatornya. Pria asal Kolaka ini bisa mempersunting gadis perawan berusia 17 tahun untuk jadi istrinya. Padahal ia sendiri usianya sudah 56 tahun (bukan 60 seperti ditulis sebelumnya).

Gadis yang cukup cantik untuk ukuran seorang yang tinggal di pelosok itu juga tak terlalu materialistik. Ia ikhlas dan bahagia menikah dengan pria yang lebih cocok jadi ayahnya itu. Jangan sangka jika Badu ini jutawan dan bergelimang harta, karena mahar yang ia bayar relatif sangat kecil.

“Maharnya mempelai pria itu Rp 300 ribu, dokumen nikahnya semua lengkap. Jadi kami nikahkan,” kata Abdul Azis Baking, Kepala Kantor Kementerian Agama Kolaka, kepada lenterasultra.com, tadi siang. Katanya, pernikahan dilangsungkan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Baula, 20 November lalu.

“Yang nikahkan mereka Kepala KUA, namanya Pak Arsyad Daud. Saya kira, ini namanya jodoh. Memang bagi sebagian orang, agak janggal karena pengantinnya berbeda usia sangat jauh, tapi kalau Tuhan sudah memilih mereka berpasangan, maka tidak ada yang bisa menolaknya,” kata Azis Baking.

Dari laporan aparatnya di KUA, kata Azis, saat pasangan ini menikah, keluarga mempelai juga hadir dan memberi restu. Bahkan, ibu dari perempuan hadir dan merelakan anaknya menikah. “Yang perempuan ini sudah yatim. Ayahnya sudah meninggal,” kata mantan Kandepag Bombana itu.

Kepala Kemenag Kolaka ini membenarkan informasi bahwa keduanya memang tinggal bertetangga di kebun di Desa Konaweha, Kecamatan Samaturu. “Saya dengar, mereka mau bulan madu dulu di 19 November (kelurahan di Kolaka), belum mau kembali ke Konaweha,” tukasnya.

Azis juga membenarkan kalau keduanya masih sama-sama belum pernah menikah, dan ini adalah pernikahan pertama bagi keduanya. Mempelai wanitanya hanya sempat menempuh pendidikan sampai SD saja.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah postingan di media sosial tentang pernikahan lelaki uzur bernama Badu dan seorang wanita muda yang cukup cantik berusia 17 tahun bernama Ika Nurjanah, kini sedang heboh. Pengantin ini menikah di Kolaka.(isma)

nikahperawan