Truk Penuh Batu Terguling di Depan Citraland Kendari

Truk pengangkut batu ini terguling dan melintang di tengah jalan, tepatnya di depan Citra Land Kendari

LENTERASULTRA.com-Lalu lintas di jalur Jalan Malaka, Anduonohu saat ini sedang tertutup satu arah. Tepat di depan Citra Land Kendari, sebuah truk pengangkut material terbalik dan melintang tepat di tengah jalan. Batu-batu seukuran badan orang dewas berserakan di badan jalan.

Truk enam roda dengan nomor polisi DT 9678 UE, Selasa (21/11) pagi, sekira pukul 09.30 terguling di tempat itu. Pemicunya, ban belakang bagian luar mendadak pecah. Akibatnya, pengemudinya, Bahar tak bisa mengendalikan kemudi dan pasrah saat truknya terbalik.

“Saya sudah rem, tapi tidak bisa. Ban belakang bagian luar pecah,” kata Bahar, sang pengemudi sembari menunjukan bekas pengereman yang ia lakukan di jalan. Kendaraan itu terpelanting saat ban depannya menghantam median jalan.

Menurut Bahar, material bebatuan yang ia angkut itu berasal dari Moramo dan hendak ia bawa ke kawasan industri Morosi. Muatannya itu adalah ret pertama hari ini. “Sehari bisa dua kali saya mengangkut. Tapi kalau begini, mungkin sudah tidak bisa,” katanya.

Bahar mengaku tidak ada luka di tubuhnya. Hanya saja ia masih terlihat shock. Bahkan saat hendak turun dari ruang kemudi, ia duduk sejenak sembari memastikan bahwa kendaraan yang ia kemudikan itu benar-benar sudah berhenti.

Akibat kejadian itu, lalu lintas di jalur Jalan Malaka ditutup dari depan Citra Land sampai depan RSUD Kendari. Petugas kepolisian juga terlihat sudah tiba dilokasi untuk melakukan olah TKP sekaligus membantu mengevakuasi kendaraan.

“Saya sudah hubungi mi bosku, supaya dia bantu urus ini truk biar tidak melintang di jalan begini. Sudah mi na, saya masih tidak enak perasaanku kasian,” katanya, menghindari pertanyaan beberapa orang yang mengerumuninya.(astil)

tergulingTruk