Suci Minta Restu Senior Jadi Ketum HIPMI Sultra

Sucianti Suaib Saenong (tengah berdiri), bersama para senior HIPMI dan para pengusaha di Sultra. Acara ini digagas Suci untuk meminta restu para senior HIPMI maju sebagai Caketum

LENTERASULTRA.com-Sucianti Suaib Saenong makin dekat ke kursi Ketua Umum HIPMI Sultra. Musda memang belum digelar, tapi aura sebagai seorang pemimpin baru wadah berhimpun para pengusaha muda itu sudah sangat tampak. Para senior HIPMI malah berbangga melihat sosok seorang Sucianti.

Ada banyak variabel untuk menasbihkan itu. Sucianti terlihat jauh lebih serius dan paling siap. Semenjak memutuskan untuk mencalonkan dirinya, visi-misi serta program kerja sudah dipersiapkan dengan matang. Dan satu hal, wajahnya hampir memenuhi seluruh sudut kota Kendari, bersaing dengan atribut kandidat caon Gubernur Sultra.

Namun, ibu muda berparas cantik itu, tak mengabaikan saran dan dukungan dari para pendahulu HIPMI. Untuk meminta restu dari para senior HIPMI yang tergabung dalam Ikatan Senior HIPMI (ISHI) Sultra.
Tak segan-segan, dia mengemas sebuah acara dengan konsep silaturahim demi mempererat kebersamaan untuk kemajuan HIPMI Sultra, 17 November tadi malam di Skypool Grand Clarion Hotel Kendari.

Dalam acara silaturahim tersebut, hadiri sejumlah sesepuh HIPMI di Sultra. Diantarannya Ketua ISHI, Musakkir Mustafa, Andy Ferly Noor, Mahaseng Mustafa, Hasran Lahama, Hasdar, Iskandar Muluk, Andy Muh. Ikbal, Hasriadi Basir dan masih banyak lagi. Selain itu, juga hadir beberapa Ketua BPC, seperti Koto Kendari dan yang lainnya.

Di hadapan seniornya, perempuan yang akrab disapa Suci itu, memaparkan visi-misinya serta langkah strategis untuk kemajuan HIPMI Sultra kedepan. Seakan tak mau menyimpan keraguan dalam diri para senior dan BPC, dengan meyakinkan bahwa dirinya pantas memimpin organisasi tersebut.

“Jika saya terpilih jadi Ketum HIPMI Sultra, hal yang pertama yang akan saya lakukan adalah akan memperlihatkan program kerja kepada para senior dan kemudian meminta masukan dan saran. Insya Allah pertemuan atau silaturahim dengan semua anggota HIPMI, BPC serta senior tetap rutin saya lakukan nantinya. Peran senior sangat besar dalam membesarkan HIPMI,” papar Suci dihadapan para anggota ISHI Sultra, 17/11/2107 tadi malam.

Dirinya, berjanji akan membawa gaung HIPMI Sultra lebih besar kedepannya. Salah satu langkah strategis yang akan dilakukan adalah merangkul semua pengusaha muda yang ada di Bumi Anoa ini. Dengan program akan membentuk 1.000 pengusaha baru.

“Itu target saya selama tiga tahun kedepan. Saya ingin HIPMI bisa menjadi mentor bagi pengusaha pemula. Menjadikan kenektor antara pengusaha dengan pemilik modal. Saya akan memanfaatkan jaringan dan link saya untuk membawa HIPMI Sultra eksis sampai di level nasional,” beber Suci.

Sementara itu, Ketua ISHI Sultra, Musakkir Mustafa, memuji keseriusan dan kesiapan Sucianti untuk menjadi Ketum HIPMI Sultra. Selain itu, dia menilai bahawa Suci sudah memahami budaya HIPMI.

“Ini sudah tergambar dan saya lihat Suci sudah begitu siap. HIPMI memang seperti malam ini, membina kebersamaan dan silaturahim. Suci sudah paham dengan budaya HIPMI,” tegas Musakkir

Lanjut dia, seorang Ketum harus mampu membawa HIPMI Sultra kedepan lebih baik. Dan yang paling penting bisa merangkul semua pengusaha muda. Perjalanan HIPMI di Sultra sudah cukup panjang. Jadi saya harapkan lebih dihidupkan lagi. Dan tetap menjaga kebersamaan.

Dia berpesan, agar semua Caketum bersaing secara sehat. Konflik dan perpecahan harus dihindari. “Silahkan bersaing. Kemudian, siapa pun yang jadi ketua harus bisa merangkul yang lain. Kalau perlu yang kalah, tetap masuk dalam kepengurusan. Jangan ada konflik dan skat-skat,” pungkasnya. (isma)

HIPMISuci