Pekan Ini, Ada Kejutan dari Rusda-Sjafei

Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Rusda Mahmud-Sjafei Kahar.

LENTERASULTRA.com-Setengah perjalanan pasangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar ke gelanggang Pilgub Sultra sudah tercapai, usai Partai Demokrat resmi menyatakan dukungannya. Selember surat tugas untuk mencari koalisi sudah di tangan pasangan dua mantan Bupati ini.

Rusda-Sjafei kini butuh setidaknya tiga kursi untuk menggenapkan dukungan Demokrat jadi tiket untuk mendaftar di KPU. Masih ada Gerindra, Hanura, PPP dan PKB yang belum menyatakan sikapnya. Lalu, partai apa yang dibidik pasangan ini?

“Tenang saja. Insya Allah akan ada kejutan pekan ini. Kami sedang menfinalisasi dukungan parpol untuk menggenapkan dukungan Partai Demokrat,” kata Yusuf Yahya, Ketua tim Rusda Mahmud Ikrar Sjafei Kahar (RAISA), sebuah sayap pemenangan pasangan ini.

Kejutan yang dimaksud Yusuf tersebut nantinya akan menjadi kado buat masyarakat Sultra, khususnya para pendukung dan simpatisan Rusda-Sjafei yang selama ini memang sudah lama menantikan kepastian dukungan partai terhadap pasangan tersebut.

“Saat ada pihak yang memprediksi Rusda-Sjafei tak dapat “pintu”, kami sebenarnya berniat menjawab semuanya. Tapi beliau (Rusda), dengan kesantunannya, meminta kami tenang. Itulah yang kami kagumi, karena beliau memang berpesan, sepanjang rekomendasi parpol belum di tangan, tahan diri dulu,” urai Yusuf.

Menurut Yusuf, ada dua partai yang saat ini sedang difinalisasi dukunganya ke pasangan Rusda-Sjafei. “Tidak elok kalau saya sebut (partainya). Nanti lihat saja kejutan di minggu ini. Mudah-mudahan rekomendasinya keluar,” kata pria yang berprofesi sebagai pengusaha ini.

Yusuf meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Sultra, khususnya para pendukung setia pasangan Rusda-Sjafei agar ikhtiar mencari dukungan parpol bisa segera terjawab, dan komunikasi politiknya dimudahkan.

“Saya lagi bersama mendampingi beliau di Jakarta saat ini. Saya tahu persis progress komunikasi yang sedang dibangun ini menunjukan signal positif,” tandas Yusuf, yang menghubungi lenterasultra.com, Minggu (12/11) sore tadi.

Tim RAISA kata Yusuf, bukan sebuah organisasi yang dibentuk untuk sekadar mencari panggung di ajang Pilgub. Katanya, sayap pemenangan Rusda-Sjafei ini lahir dari komunitas besar yang memang merindukan kepemimpinan pasangan dengan tagline Sultra Cepat di Tangan Orang Tepat ini.

“Dua-duanya mantan Bupati. Di Kolaka Utara, Pak Rusda sukses membangun daerah itu selama 10 tahun dengan luar biasa. Pak Sjafei, dengan kematanganya di birokrasi, plus suksenya membangun Buton selama 10 tahun. Lalu, keraguan apa lagi bagi kita semua untuk tidak mempercayai pasangan ini adalah yang terbaik buat Sultra?” pungkas Yusuf.

Seperti diketahui, dua hari lalu, DPP Partai Demokrat secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar. Dukungan itu diwujudkan dalam bentuk surat tugas kepada keduanya untuk mencari partai koalisi, agar mencukupi syarat maju di Pilgub. (abdi)

CagubRusda