Ali Mazi Solidkan Relawan AMAN di Buton Raya

FOTO : TIM AMAN FOR LENTERASULTRA.com
Ali Mazi (kedua dari kanan) saat memimpin pertemuan relawan AMAN di Baubau, malam ini

LENTERASULTRA.com-Saat yang lain sibuk mencari dan menambah “perahu” untuk masuk gelanggang Pilgub Sultra, Ali Mazi sudah bergerak. Ia sudah cukup aman meski hanya dengan Partai Nasdem dan Golkar, sebagai tiketnya mendaftar ke KPU Sultra nanti.

Mantan Gubernur Sultra itu turun gunung. Ia memilih menghandle langsung berbagai aktivitas pemenangannya di Pilgub Sultra. Rabu (8/11) malam ini, Ali Mazi ada di Baubau. Ia memimpin langsung pertemuan relawan pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) se Buton Raya.

Kegiatan yang berlangsung di salah satu hotek di Baubau itu dihadiri ratusan orang dari berbagai elemen. Tokoh masyarakat, pemuda dan perempuan termasuk pemuka agama ikut ambil bagian. “Saya ingin memastikan semua relawan AMAN di Buton Raya ini solid,” kata Ali Mazi, kepada lenterasultra.com, beberapa saat lalu.

Kepada para relawannya, Ali Mazi berpesan agar menjaga kekompakan di lapangan. Ia juga meminta agar para simpatisan AMAN tidak terprovokasi dengan isu-isu yang selalu dimunculkan berbagai pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Kekompakan perjuangan itu penting. Tugas utama teman-teman adalah menyadarkan publik bahwa AMAN adalah solusi terbaik bagi masalah Sultra. Soal partai, dan lain-lain itu urusan saya. Teman-teman tugasnya di lapangan,” imbau suami Agista Ariani itu.

Di depan ratusan relawannya, Ali Mazi juga kembali menekankan komitmennya untuk mempercepat pemekaran provinsi Kepulauan Buton (Kepton). Tugas itu bakal lebih mudah buatnya bila kelak jadi Gubernur Sultra.

Menurutnya, pemekaran Provinsi Kepton, tidak hanya soal janji, tapi adalah kewajiban baginya. Menjadikan Kepton sebagai daerah otonomi akan membuat akselerasi pembangunan di enam daerah yang masuk dalam cakupan wilayah Kepton.

Relawan AMAN memadati aula salah satu hotel di Baubau mendengarkan arahan Cagub Sultra, Ali Mazi.

“Saya ini sudah pernah gubernur, yang lain kan baru mau. Tentu saya lebih tahu apa yang diinginkan daerah ini. Sekarang, kawan-kawan yang berjuang bersama AMAN, yakinkan masyarakat untuk bersama kita di Pilgub,” tutup Ali Mazi.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas strategi tertentu untuk memenangkan pasangan AMAN. Pendekatan emosional, dengan menyapa, mengajak dialog termasuk memperbanyak simpul pemenangan dirasakan lebih efektif.(abdi)

Ali MaziCagub