Fildan Apresiasi Penghargaan KNPI Sultra

Fildan Rahayu, tadi malam dianugerahi penghargaan sebagai Pemuda Inspiratif oleh KNPI Sultra

LENTERASULTRA.com-Fildan Rahayu, jadi salah seorang yang namanya disebut sebagai pemuda inspiratif tahun 2017 versi KNPI Sultra pimpinan Umar Bonte. Penganugerahan itu dilakukan Senin (30/10) malam di sebuah hotel di Kota Kendari.

Pedangdut juara sebuah ajang pencarian bakat itu diberi apresiasi atas prestasinya dibidang seni. KNPI menganggapnya sebagai salah satu pemuda inspiratif dari Sultra.

Sayangya, Fildan ternyata tak tahu apa-apa soal penghargaan tersebut. Dihubungi tadi siang, ia mengaku tak tahu, bila namanya masuk dalam daftar pemuda inspiratif Sultra versi KNPI.

“Saya juga tidak dikabari oleh panitianya soal itu,” kata Fildan, yang dikonfirmasi lenterasultra.com, via Whatsapp.

Karena tidak tahu apa-apa soal penghargaan, makanya ia tidak hadir dalam malam penganugerahan tersebut. Andaipun dikabari, ia juga tetap sulit hadir. “Soalnya lagi karantina mas. Persiapan D’Academy Asia,” tukasnya.

Meski tak hadir dan bahkan tak dikabari jika dirinya menerima penghargaan, pria asal Baubau itu tetap mengapresiasi apa yang dilakukan KNPI. Setidaknya, itu membuktikan apa yang dikerjakannya selama ini dianggap cukup layak untuk jadi inspirasi.

“Senang dan bangga bisa jadi inspirasi bagi anak-anak muda khususnya di Sultra. Mudah-mudahan Dengan banyaknya ajang-ajang pencarian bakat, mudah-mudahan bisa ada Fildan-fildan berikutnya,” katanya.

Ia mengaku bangga bisa menjadi bagian dari inspirasi dan motivasi bagi pemuda pemudi di Sultra untuk meraih prestasi, di bidang apapun. “Tidak apa-apa saya tidak diberitahu soal itu (penghargaan). Dianggap menginspirasi pun saya sudah senang,” tambahnya.

Di ujung pembicaraannya via aplikasi WA itu, Fildan meminta doa dari masyarakat Sultra agar ia bisa meraih hasil maksimal di kompetisi DAA3 yang sedang digelar saat ini.

“Mudah-mudahan bisa menampilkan yang terbaik, karena ini mewakili nama Indonesia. Udah ya mas. Lagi latihan soalnya. Salam buat teman-teman di Sultra. Terima kasih untuk KNPI,” tutupnya.(abdi)

BaubauFildan