Kalkulasi Asrun Menuju Kursi Gubernur

Menang Besar.Begitulah Asrun menyemangati dirinya dan menularkannya kepada tim pemenangan, menghadai kontenstasi Pilgub Sultra, 2018 nanti. Itu ia sampaikan beberapa kali selama pertemuan dengan masyarakat Kota Kendari, jelang ia turun tahta, September lalu.

Berbekal tiket PAN, bermodal berkerabat dengan beberapa kepala daerah, plus jejaring partai yang menyebar di semua wilayah Sultra, membuat mantan Wali Kota Kendari ini berani pasang angka 550-600 ribu suara di Pilgub.

Angka itu berpotensi bertambah- atau juga mungkin bisa meleset-setelah Hugua masuk sebagai pasangannya. Sebagai pimpinan PDIP di Sultra, dan punya beberapa kepala daerah yang “darahnya merah”, tentu masuk akal jika kekuatan banteng moncong putih ini bisa jadi pendongkrak elektoral pasangan Asrun-Hugua.

Lenterasultra.com mencoba menerka, dimana saja lumbung-lumbung suara yang berpotensi didulang Ketua PAN Kota Kendari ini?

Lagi-lagi ini hanya estimasi melihat kondisi terkini. Tapi, politik itu cair dan dinamis. Harapan kadang tidak selalu sama dengan keadaan sesungguhnya. Tapi bila totol diperjuangkan, bukan mustahil memang jika Asrun mulus ke kursi Gubernur Sultra.(***)

AsrunHugua