Jokowi Diklaim Dukung AMAN

FOTO : WD ISMAWATI/LENTERASULTRA.com
Pasangan Ali Mazi dan Lukman Abunawas bersama istri masing-masing, saat deklarasi pencalonan mereka sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, 2018-2023

LENTERASULTRA.com-Ada yang tak jadi perhatian banyak orang saat deklarasi pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) di alun-alun MTQ Square, Kamis (19/10) kemarin. Saat semua mata tertuju pada Nurdin Halid, dan penegasannya soal dukungan Partai Golkar ke AMAN, Partai Nasdem sesungguhnya punya cerita yang tak kalah menarik.

Diwakili Ketua DPP Nasdem, Viktor Laiskodat, partai besutan Surya Paloh ini dengan lantang menyatakan bila AMAN didukung Presiden Jokowi. Sayang, ia tidak menjelaskan detail bagaimana seorang presiden mendukung salah satu pasangan calon.

Yang pasti, di beberapa titik di Kota Kendari, memang terpasang baliho berukuran sedang, mengucapkan selamat atas deklarasi AMAN, dengan latar biru bergambar Surya Paloh, Ketua Umum DPP Nasdem dan Presiden Jokowi.

Kembali ke Viktor, saat berorasi ia menyatakan jika dalam konstelasi Pilgub memang menjadi sebuah perjuangan masing-masing kandidat dan tentu dukungan dari berbagai pihak itu sangat perlu dalam rangka menyukseskan sayembara politik.

“Saya rasa, merekalah (Ali Mazi-Lukman Abunawas) yang terbaik untuk memimpin Sultra, Pak Jokowi sudah memberikan dukungan. Apa lagi yang saudara-saudara khawatirkan,” kata Viktor di hadapan massa yang memadati alun-alun MTQ Square.

Menurut Viktor, Ali Mazi dan Nukman merupakan kombinasi yang sangat tangguh. Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPR RI ini menjelaskan jika partainya berkomitmen dengan Golkar untuk mengusung AMAN. “Saya yakin Sultra ini akan maju dan berkembang dibawah kepemimpinan keduanya,” tandas Viktor.(astil)

Editor : Sarfiayanti

Ali MaziJokowi