Nurdin Halid Ancam Sanksi Kader Golkar Tak Dukung Ali Mazi

FOTO : SUWARJONO/LENTERASULTRA.com
Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid saat berbicara di depan massa pendukung AMAN. Ia menegaskan jika Golkar sudah final mendukung Ali Mazi di Pilgub Sultra

LENTERASULTRA.com-Rekomendasi Partai Golkar untuk pencalonan Ali Mazi sudah sulit dianulir lagi. Kecuali bila Ketua Umum DPP Golkar, Setya Novanto punya kehendak lain. Tapi, melihat realitas politik terkini termasuk kuatnya pengaruh Nurdin Halid di DPP Golkar, tak akan terutak-atik lagi.

Dan sekali lagi, Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid menegaskan itu Kamis (19/10) siang tadi dihadapan ribuan massa yang memadati pelataran MTQ Square, saat acara deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sultra, Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN)

Saat berorasi, bakal calon gubernur Sulsel ini menegaskan, jika Partai Golkar telah menyatakan pilihan yang bersifat final kepada Ali-Mazi sebagai Cagub untuk bertarung di Pilgub Sultra mendatang.

“Saya ketua harian (DPP Golkar). Saya dipercaya jadi ketua tim Pilkada pusat. Tidak ada orang yang hendak menjadi calon bupati, calon gubernur tanpa melalui proses di tangan saya,” tegas Nurdin.

Ia meminta agar semua kader Golkar di Sultra mendukung Ali Mazi sebagai Calon Gubernur (Cagub) di Pilgub 2018 nanti. Kata dia, penetapan Ali Mazi oleh DPP sudah menjadi perintah dan keputusan final. “Kalau ada kader patuh, bakal diberi sanksi,” tegasnya.

Bagi Nurdin, dukungan Golkar sudah final ke Ali Mazi. Ia lantas meminta agar kader Golkar di Sultra tidak tergiring isu-isu sesat dan tidak benar adanya. “Setelah deklarasi ini, kalau ada kader yang tidak mengikuti perintah partai, maka aturan partai jelas,” katanya.

Dengan lantang ia menyampaikan bila DPP Golkar memiliki banyak pertimbangan atas pengusungan Ali-Mazi. Misalnya, popularitas dan elektabilitas mantan Gubernur Sultra itu paling tertinggi. Hal itu dibuktikan dengan hasil survey terhadap pilihan masyarakat, mayoritas menginginkan Ali Mazi sebagai Gubernur.

Pria asal Sulsel ini juga mengatakan jika Ali Mazi tidak melanggar aturan karena namanya masuk di DPP Golkar atas usulan Ketua DPD Golkar Sultra, Ridwan Bae.

“Mekanisme Golkar sudah dilalui Ali Mazi sudah benar. Ridwan juga ikut mengusulkan Pak Ali Mazi. Jadi saya tegaskan supaya semua kader dukung AMAN karena itu perintah partai. Bagi yang membangkang maka akan disanksi,” tandasnya.

Kata dia, koalisi partai NasDem dan Golkar jika diibaratkan sebuah perkawinan, bukan kawin paksa atau kawin lari. Akan tetapi perkawinan NasDem dan Golkar dilandasi atas pertautan cinta. “Setuju?” tegasnya dijawab dengan kompak teriakan oleh seluruh simpatisan AMAN.(isma)

Editor : Abdi Mahatma

Ali MaziCagub