Ridwan Minta Demo Ali Mazi Dihentikan

FOTO : ASTIL/LENTERASULTRA.com
Aksi unjuk rasa kader-kader Golkar Kota Kendari, pagi tadi. Mereka menolak Ali Mazi sebagai Calon Gubernur usungan Golkar. Ridwan sudah mengimbau mereka untuk menghentikan aksi

LENTERASULTRA.com-Gelombang unjuk rasa kader-kader Golkar di Sultra yang digelar Selasa (17/10) hari ini secara serentak, membuat Ridwan Bae tak nyaman. Demi nama baik partai, Ketua Golkar Sultra itu menyerukan agar semua kader beringin menghentikan aksi demonstrasi itu.

“Saya sangat paham keresahan saudara-saudaraku semua. Bahwa kita semua satu persepsi tentang Ali Mazi. Tapi tidak harus dengan unjuk rasa caranya. Jangan sampai ini menjadi preseden buruk bagi organisasi,” imbau Ridwan, kepada kader-kader Golkar di Sultra.

Saat menghubungi lenterasultra.com siang tadi, Ridwan sangat berharap agar kader-kadernya di daerah menjaga kekompakan. Apalagi saat ini, pengurus DPD Golkar Sultra dan Ketua-ketua Golkar kabupaten/kota sudah dijadwalkan bertemu Ketua Umum DPP Golkar, Ketua Harian dan Sekretaris Jenderal.

“Tunggu saja hasil pertemuan dengan DPP. Kemungkinan besok atau lusa digelar,” kata anggota DPR RI itu. Nantinya, apapun hasil pertemuan itu, Ridwan menjamin ia dan seluruh kader wajib patuh bila sudah diputuskan DPP.

Opsinya, tentu hanya dua. Pertama, kata Ridwan, DPP tetap dengan rekomendasinya mengusulkan Ali Mazi atau kedua, mengubah rekomendasi itu. “Apapun hasilnya, kami akan patuh. Karena putusan DPP adalah marwah yang harus dijaga,” tegasnya.

Kepada Ali Mazi, Ridwan meminta agar menghentikan dulu rencana deklarasi pencalonannya yang rencana digelar Kamis, 19 Oktober nanti. Boleh saja melanjutkan rencana itu, tapi dengan satu syarat. Jangan bawa-bawa Golkar.

“Kalau deklarasi dengan bawa Golkar, suasana akan tambah panas,” kata Ketua Golkar Sultra itu. Makanya, jika memang Ali Mazi ingin meneruskan niatnya menggelar deklarasi, disilahkan sepanjang tidak membawa atribut Partai Golkar.

“Apalagi, kita belum bahas soal tiga nama calon wakil gubernur seperti yang diminta DPP. Sebelum itu dipenuhi, tolong hargai Golkar,” tandasnya.

Di ujung teleponnya, Ridwan lagi-lagi meminta kader-kadernya di daerah untuk bersabar menunggu apapun yang diputuskan DPP Golkar, setelah ia dan pengurus lainnya bertemu Ketua Umum, Ketua Harian dan Sekjend. “Tolong jaga kekompakan,” pungkasnya.(astil)

Editor : Abdi Mahatma

Ali MaziCagub