ADP Sudah Fasih Bicara Soal PKK

FOTO : Wa Ode Ismawati/LENTERASULTRA.com
Adriatma Dwi Putra (ADP), Wali Kota Kendari saat melantik pengurus PKK Kota Kendari, pagi tadi di aula Bertakwa

LENTETASULTRA.com-Jabatan sebagai Wali Kota Kendari menuntut Adriatma Dwi Putra (ADP) harus tahu banyak hal. Tak hanya soal birokrasi, keuangan dan program pembangunan, ia juga mesti paham soal urusan ibu-ibu, yang tergabung dalam wadah PKK.

ADP-demikian walikota muda ini disebut-bahkan terlihat cukup fasih saat bicara soal PKK. Dari urusan meningkatkan pola hidup sehat, pengembangan ekonomi kreatif perempuan. Termasuk dasawisma pun mahir diurai ADP.

Ini terlihat saat ia melantik 48 pengurus penggerak PKK Kota Kendari yang dikomandoi, Siska Karina, istrinya sendiri. Seremoni itu digelar di aula Bertakwa, Senin (16/10) tadi. “Saya yakin, pengurus PKK sekarang lebih baik dari sebelumnya,” kata ADP.

Wali Kota Kendari itu adalah sekaligus pembina penggerak PKK Kota Kendari. Dalam sambutannya, ADP yakin jika PKK kali ini memiliki kapasitas dan kemampuan yang mumpuni.

Selain itu, ditambah dengan pengalaman-pengalaman pengurus yang baik, sehingga dengan mudah dapat membesarkan organisasi tersebut. “Harus membina seluruh aspek yang ada, baik itu tingkat dasawisma, kelurahan dan kecamatan. Utamanya, memberikan edukasi dan pembinaan terhadap ibu-ibu rumah tangga,” katanya.

Wali Kota termuda di Sultra itu, percaya pengurus yang dilantik orang-orang yang kreatif dan inovatif. Oleh karena itu, kepengurusan PKK dimasa jabatannya datap mencetak banyak prestasi. Dia juga meminta agar bersinergi dengan baik dengan pemerintahan Kota Kendari. Utamanya dalam implementasi program kerja.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh pejabat Kota Kendari sudah mendukung saya dalam menjalankan pemerintahan ini. Siklus mingguan sudah dilaksanakan dengan baik terhitung setelah pelantikan saya dan wakil saya minggu lalu,” ucap ADP.

Ia juga mengimbau kepada seluruh pejabat dan pegawai Pemkot Kendari untuk mengutamakan kedisiplinan dalam bekerja. Menurutnya, salah satu kunci kesuksesan dalam menjalankan roda pemerintahan adalah disiplin.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, dr. Siska Karina Imran menambahkan, langkah yang akan ditempuh bersinergi dengan pemerintahan Kota Kendari. Semua program PKK akan mendukung program pemkot Kendari.

Mulai dari pembinaan ekonomi kreatif, kesejahteraan masyarakat dan peningkatan pola hidup sehat. “Saya berharap seluruh kepengurusan kami aktif dan bekerja serius,” pungkas dr. Siska. (Isma)
Editor : Sarfiayanti

ADPwalikota