ADP-Sul Dilantik, Lampu Padam Dua Kali

FOTO JOJON FOR LENTERASULTRA.com
Plt Gubernur Sultra, Saleh Lasata menyematkan tanda jabatan kepada ADP dan Sulkarnain, saat pelantikan mereka sebagai Walikota dan Wakil Walikota Kendari, Senin (9/10)

LENTERASULTRA.com-Setelah menungg selama delapan bulan usai memenangkan Pilwali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra (ADP)-Sulkarnain akhirnya dilantik. Sejak hari ini, pasangan peraih 62.019 suara itu resmi jadi Walikota dan Wakil Walikota Kendari setidaknya sampai 2022 nanti.

Secara umum, proses pelantikan mereka di aula Bahteramas Pemprov Sultra berlangsung lancar. Jika pun ada sedikit gangguan, maka aliran listrik yang paling layak disalahkan. Selama proses seremoni acara, dua kali aliran listrik di ruangan itu padam.

Insiden lampu padam ini terjadi saat Plt Gubernur Sultra, M. Saleh Lasata memberikan sambutan pelantikan. Sekitar 10 menit sambutan dihentikan sambil menunggu lampu menyala kembali.

Sebelum melanjutkan sambutannya, Saleh Lasata menyampaikan permohonan maafnya atas kejadian tersebut. Kata dia, kejadian bukan unsur kesengajaan akan tetapi karena ada sedikit kesalahan teknis.

“Tadi pagi saya juga tidak sempat memastikan semua kesiapan. Saya pikir tidak ada yang kurang. Namun ini merupakan cobaan bagi kita semua termasuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih,” ungkap Saleh Lasata lalu kemudian melanjutkan sambutannya

Kejadian serupa, kembali terjadi saat pembacaan doa. Akibat kejadian tak disengaja itu, puluhan pendukung ADP-Sul yang ikut menyaksikan pelantikan itu, menyerukan suara dengan nada agak keras.

Selain lampu padam, kerasnya angin diluar aula juga membuat puluhan karangan bunga yang terpajang di depan aula, satu persatu ambruk. (isma)

Editor : Sarfiayanti

ADPAsrun