Ali Mazi Resmi Kantongi Rekomendasi Partai Golkar

Ali Mazi

LENTERASULTRA.com-DPP Partai Golkar akhirnya resmi mengeluarkan rekomendasi terkait calon gubernur Sultra. Seperti yang selama ini beredar, Ali Mazi akhirnya ditetapkan sebagai calon kepala daerah Provinsi Sultra.

Selembar surat yang dokumentasinya diterima oleh lenterasultra.com malam ini, menunjukan hal itu. Surat bernomor B-1336/Golkar/X/2017 dan bertanggal 4 Oktober 2017, itu ditujukan kepada Ketua Golkar Sultra dan diteken Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid dan Sekjend, Idrus Marham.

Dalam surat itu tertera bahwa  DPP Golkar memutuskan, Ali Mazi sebagai Calon Gubernur Sultra yang diusung Partai Golkar untuk Pilkada serentak tahun 2018 nanti.

“Sehubungan dengan hal itu, diinstruksikan kepada Ketua Golkar Sultra untuk melakukan koordinasi dan komunikasi kepada calon yang ditetapkan,” kata Nurdin Halid, seperti dipetik dalam rekomendasi itu.

Koodinasi dilakukan untuk membangun koalisi dengan partai lain dalam hal pemenuhan persyaratan mengajukan pasangan calon ke KPU.

“Kepada calon untuk menentukan paling tidak tiga nama calon wakil untuk diusulkan ke DPP Partai Golkar untuk dibahas sekaligus nanti yang dipilih akan meneken komitmen untuk melaksanakan visi misi Partai Golkar,” tegas Nurdin Halid.

Rekomendasi Partai Golkar untuk Ali Mazi

Sementara itu, Ali Mazi yang dihubungi Abdi Mahatma dari lenterasultra.com lewat telepon selulernya, membenarkan perihal surat tersebut. “Tadi sore saya ambil di DPP Golkar,” aku mantan Gubernur Sultra itu.

Kata Ali Mazi, surat itu ditujukan ke Ketua Golkar Sultra karena mekanismenya memang seperti itu. Nanti, akan ada penyerahan secara resmi kepada calon yang sudah ditetapkan.

“Kalau soal itu (penyerahan), silahkan tanya ke Golkar. Saya ke DPP tadi hanya mengambil petikan surat yang untuk saya,” kata Ali Mazi.

Tentang permintaan mengusulkan tiga nama calon wakil, Ali Mazi pasti akan menjalankannya. Hanya saja, karena di Nasdem ia sudah berpasangan dengan Lukman Abunawas, maka sudah pasti, nama Sekprov Sultra itulah yang akan ia pilih dan ajukan ke DPP Golkar.

Dengan rekomendasi ini, Ali Mazi sudah hampir dipastikan bakal menjadi salah satu kontenstan Pilgub Sultra nanti. Melihat dukungan parpol yang sudah ia kantongi, jumlahnya sudah memenuhi syarat pencalonan.

Sebelum Golkar, Ali Mazi-Lukman Abunawas sudah memegang rekomendasi Partai Nasdem yang punya 3 kursi di DPRD Sultra. Bila digabungkan dengan Golkar, yang punya 7 kursi maka syarat minimal 9 kursi sudah terlampaui.(abi)

Ali MaziGolkar