Pencopotan Imran dari Gerindra Hanya Isu

Haerul Saleh

LENTERASULTRA.com-Kabar soal pencopotan H Imran sebagai Ketua DPD Gerindra Sultra sudah merebak kemana-mana. Anggota DPR RI dari Gerindra, Haerul Saleh juga sudah tahu itu, bahkan sejak lama.

“Sudah lama saya dengar soal itu. Tapi bagi saya ini hanya upaya pelengseran Pak Imran, dari kursi Ketua DPD Gerindra,” kata Haerul Saleh, ketika dihubungi jurnalis lenterasultra.com, Rabu (19/9) siang.

Kata politisi yang akrab disapa Aco ini, tidak hanya kabar bahwa Imran sudah dilengserkan, tapi juga muncul nama Masihu Kamaluddin sebagai penggantinya juga sudah ia dengar.

“Saya pastikan, tidak pernah ada rapat di DPP Gerindra untuk pergantian di Sultra,” tegasnya. Soal Masihu yang melamar jadi Cagub Sultra via Gerindra, itulah yang benar.

“Tolong jangan dijadikan isu ini sebagai propaganda untuk memecah belah kader,” katanya dari Jakarta.
Haerul Saleh menjelaskan, La Ode Masihu Kamaludin memang masuk dalam bakal calon gubernur Sultra yang bakal diusung oleh Gerindra.
Namun itu belum pasti terwujud karena masih ada beberapa nama lain yang menjadi pertimbangan.
“Ada juga Dr. Asrun dan Rusda Mahmud. Tiga calon ini memang sementara dibahas di DPP untuk diusung. Namun kepastiannya belum jelas,” kata anggota Komisi XI DPR RI ini.

Menurutnya sampai saat ini Ketua DPD Gerindra Sultra masih menjadi milik Imran. Yang pasti katanya belum ada rapat apalagi penunjukan untuk menggantikan Imran.

“La Ode Masihu Kamaludin memang sering di DPP. Tapi ini bukan sebagai upaya menjadi ketua. Yah namanya juga calon gubernur,” kata Aco.(egi)

Editor : M Rioddha

GerindraHaerul Saleh