Akhir Oktober, Kodim 1431 Bombana Diresmikan

264
Sekda Bombana Man Arfa (kanan) saat mendampingi tim dari Mabes Angkatan Darat meninjau gedung Kodim 1431 Bombana di Desa Hukae, Kecamatan Rarowatu Utara, pada Rabu 5 Juli 2023 lalu. Foto-foto: Facebook Diskominfos Bombana.

 

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Satu lagi lembaga akan hadir di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara. Daerah yang kini dipimpin Burhanuddin sebagai Penjabat (Pj) Bupati akan segera memiliki Komando daerah militer (Kodim). Sesuai rencana, menjelang penanggalan akhir  Oktober nanti, Kodim Bombana sudah beroperasi.

Sekretaris daerah (Sekda) Bombana, Man Arfa mengatakan peresmian kantor Kodim Bombana dijadwalkan Kamis, 26 Oktober 2023. Panglima Komando Daerah Militer  (Pangdam) XVI Hasanuddin, Mayor Jenderal Totok Imam Santoso. “Insya Allah, sebelum akhir Oktober tahun ini, Kodim Bombana sudah berfungsi,” katanya.

Tim Mabes AD berfoto di depan gedung Kodim Bombana bersama Sekda dan kepala OPD usai meninjau gedung Kodim 1431 Bombana. 

 

Mantan Inspektur Inspektorat Kabupaten Bombana ini bilang, kantor Kodim Bombana terletak di Desa Hukaea, Kecamatan Rarowatu Utara. Letaknya tepat di jalur utama yang menghubungkan Rumbia, ibu kota Bombana dengan Kota Kendari. Berbagai prasarana pendukung dan infrastrukturnya sudah mulai dibangun sejak 2022 lalu. Menjelang peresmian, seluruh bangunan sudah berdiri dengan megah.

Rabu, 5 Juli 2023 lalu, kantor Kodim 1431 Bombana ditinjau oleh tim dari Srenaad Markas besar (Mabes) Angkatan Darat (AD).  Sekda Bombana bersama para asisten lingkup Setda Bombana, Staf Ahli Bupati Bombana serta Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana turut mendampingi tim dari Mabes AD.

Tim Mabes AD menyalami satu persatu kepala OPD Bombana saat meninjau gedung Kodim 1431 Bombana.

 

Mereka meninjau seluruh sarana infrastruktur Kodim 1431 Bombana yang sudah selesai dibangun. “Hadirnya Kodim 1431 Bombana nantinya, akan <span;>menambah kekuatan persenil keamanan khususnya dari Angkatan Darat di Kabupaten Bombana,” kata Man Arfa.

Penulis : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU