Gelar Donor Darah, PT BMR Sumbang 71 Kantong Darah

156

 

Karyawan dan mitra PT BMR mengikuti donor darah dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 tanggal 17 Agustus 2023. Foto : Ist

 

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Berbagai kegiatan sosial terus dilakukan PT Bukit Makmur Resources (BMR). Usai menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis,  perusahaan yang bergerak di industri hilir nikel di Kabaena itu, kembali menggelar aksi bakti sosial.

Kali ini PT BMR melaksanakan kegiatan donor darah bagi karyawan dan mitra kerja. Aksi sosial dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 dilaksanakan pada Rabu, 9 Agustus 2023. Lokasinya dipusatkan di Main Office BMR, Site Kabaena di Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara. Dalam aksi sosial ini, PT BMR berhasil mendapatkan 71 kantong darah.

Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PT BMR Ifan Farianda mengatakan, bakti sosial berupa donor darah bagi karyawan dan mitra kerja merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan PT BMR selama beraktivitas di Pulau Kabaena. Meski begitu, aksi sosial ini, ternyata mendapat antusias dari karyawan dan mitra kerja. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang berminat mengikuti donor darah. “Jumlahnya mendekati 100 orang,” kata Ifan.

Petugas kesehatan memgecek tekanan darah karyawan sebelum mengikuti donor darah. Foto : Ist

 

Ifan Farianda menambahkan kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT RI ke-78 yang dilaksanakan PT BMR. “Ini adalah pertama kalinya BMR menggelar bakti sosial donor darah, dan ternyata antusias karyawan begitu tinggi sebagai wujud kepedulian sosial bagi sesama,” sambungnya.

Ifan mengatakan, kegiatan ini juga merupakan bagian dari program CSR PT BMR kepada masyarakat, khususnya bagi mereka yang membutuhkan darah segar. “Rencananya program ini menjadi salah satu program CSR BMR yang dapat dilaksanakan secara regular di masa mendatang mengingat manfaatnya sangat baik bagi pendonor dan juga bagi yang menerima darah nantinya,” katanya.

Irfan mengaku, kegiatan donor darah dapat berjalan dengan lancar berkat kerjasama yang baik antara BMR, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Tenggara, PMI Kabupaten Bombana dan Kodam XIV/Hasanuddin. “Tim PMI menurunkan tim dengan rincian 1 dokter umum dan 7 tenaga kesehatan guna melaksanakan kegiatan donor darah. Sebanyak 71 kantong darah segar berhasil didapatkan dari bakti sosial ini,” kata Ifan.

Rencananya, puluhan kantong darah ini akan dikelola langsung oleh PMI Provinsi Sulawesi Tenggara untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan nantinya.

Asromin, warga Desa Wumbulasa merupakan salah satu peserta donor darah di BMR. Pekerja harian lepas di PT BMR ini mengaku, aksi donor darah yang dilaksanakan perusahaan tempatnya bekerja, merupakan kali pertama diikuti selama hidupnya. “Motivasi saya adalah untuk meningkatkan kesehatan secara pribadi serta ingin membantu masyarakat umum yang membutuhkan darah. Saya berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut. PT BMR juga terus maju dan tumbuh di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Petugas kesehatan mengambil darah salah satu karyawan PT BMR. Foto : Ist

 

Sebelumnya, PT BMR juga menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat Desa Mapila dan Wumbulasa di Kecamatan Kabaena Utara pada tanggal 5 sampai 6 Agustus 2023. Sekitar 250-an orang mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis dalam kegiatan tersebut. Bakti sosial tersebut, juga merupakan rangkaian dari perayaan HUT RI ke-78 yang dilaksanakan oleh BMR melalui program CSRnya kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi industri.

Penulis dan Editor : Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU