Rizki Brilian Pagala Perjuangkan Perbaikan Ruas Jalan Depan Asrama Haji Kendari

931
Rizki Brilian Pagala

 

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Rizki Brillian Pagala meminta pemerintah kota agar segera melakukan perbaikan jalan di depan asrama haji Kendari. Jalan tersebut diketahui sudah sangat memprihatinkan dengan tingkat kerusakan yang cukup parah.

“Kami benar-benar mengharapkan prioritas perbaikan ruas jalan utama kita seperti di wilayah Wuawua jalan depan Asrama Haji,” kata Rizki Brilian Pagala saat ditemui di Kendari, Kamis 3 Agustus 2023.

Legislator dari daerah pemilihan Wuawua dan Kadia ini meminta Pemkot Kendari dapat menganggarkan pengerjaan jalan tersebut pada tahun 2024 mendatang sebagai bagian dari upaya meningkatkan kebutuhan pelayanan umum.

“Semoga tahun ini pemkot bisa mengalokasikan anggaran untuk perbaikan di depan asrama haji, bayangkan saja jalan disana sangat sentral karena dekat dengan sekolah, pemukiman warga dan pasar,”beber politisi muda PKS ini.

 

Salah satu ruas jalan rusak di Kota Kendari.

 

Menanggapi hal tersebut, Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan perbaikan jalan tersebut tak perlu menunggu tahun 2024 sebab telah dianggarkan di APBD 2023.

“Terkait perbaikan ruas jalan di Asrama Haji tidak perlu kita menunggu 2024 tapi di APBD 2023 kita sudah ada,” kata Asmawa Tosepu.

Namun belum dilakuan pengerjaan hingga saat ini, Asmawa menjelaskan masih terkendala proses lelang.

“Hanya terkendala proses pelelangan tapi mudah-mudahan tahun ini (pengerjaan jalan depan Asrama Haji) bisa kita selesaikan, sehingga tidak membebani untuk (APBD) tahun 2024,” jelas Asmawa.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Kendari, Abdul Malik mengatakan pihaknya telah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan di tiga titik di Kota Kendari termasuk jalan depan asrama haji.

“Tahun ini kami akan melakukan perbaikan jalan di tiga titik, yaitu jalan Banteng kelurahan Rahandouna, jalan asrama haji kelurahan Sorumba dan jalan kelurahan Anawai. Inshallah secepatnta akan dikerjakan, kami dapa infonya saat ini sudah ada pemenang tendernya otomatis segera dilakasanakan tahun ini,” tandasnya.

 

(ADV)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU