Ketua DPRD : HUT ke-9 Buteng Jadi Bahan Refleksi dan Evaluasi

114
Ketua DPRD Buteng Bobi Ertanto (kiri) salam komando dengan Pj Bupati Buton Tengah Andi Muhammad Yusuf (kanan) usai rapat paripurna HUT Buteng, Jumat, 21 Juli 2023. Foto-foto : Facebook Dinas Kominfo Buteng

 

BUTON TENGAH, LENTERASULTRA.COM- Kabupaten Buton Tengah (Buteng) genap berusia 9 tahun, Jumat 21 Juli 2023. Memperingati hari jadinya itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buteng menggelar rapat paripurna.

Ketua DPRD Bobi Ertanto memimpin rapat paripurna tersebut. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini bilang, HUT ke-9 Buteng menjadi bahan refleksi dan evaluasi tentang penyelenggaraan roda pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan publik bagi semua pihak di Kabupaten Buton Tengah.

“Momen hari ulang tahun kali ini sebagai evaluasi untuk mencapai kemajuan dan terwujudnya masyarakat Buteng yang sejahtera,” kata Bobi Ertanto saat memimpin paripurna HUT ke-9 Buteng, Jumat, 21 Juli 2023.

Anggota DPRD dari daerah pemilihan (Dapil) Talaga Raya ini bilang, paripurna memperingati hari jadi Buteng bukan hanya acara seremonial belaka. Namun acara tersebut juga menjadi ajang menyatukan persepsi antara legislatif dan eksekutif terkait apa yang harus ditempuh dalam pembangunan Buteng dari berbagai aspek.

Ketua DPRD Buteng Bobi Ertanto (dua dari kanan) mantan Bupati Buteng Samahuddin (dua dari kanan) Sekda Konstantinus Bukide (kanan) dan Pj Bupati Buteng Andi Muhammad Yusuf (tengah) berfoto bersama usai rapat paripurna HUT ke-IX Buteng, Jumat, 21 Juli 2023.

 

Bobi menambahkan perayaan hari jadi kabupaten juga harus dikemas dengan semangat yang tinggi, semangat persatuan dan kesatuan dalam membangun wilayah bekas otorita Kabupaten Buton tersebut.

“Melalui paripurna hari ulang tahun Kabupaten Buton Tengah kesembilan ini, saya mengajak seluruh pihak untuk bergandengan tangan dalam pembangunan sesuai dengan kemampuan, tugas dan fungsinya masing-masing,” katanya.

Menurut Bobi dalam membangun Buteng selama sembilan tahun ini, memang selalu ada perbedaan pandangan, perbedaan pendapat dalam berdemokrasi. Namun hal-hal tersebut merupakan yang biasa dalam berdemokrasi.

“Namun yang perlu kita ingat dan kedepankan adalah kita memilimi satu tujuan yang sama sama untuk membangun dan memajukan pembangunan di Kabupaten Buteng untuk bisa lebih baik lagi dan bisa sejajar dengan daerah-daerah lain di Sulawesi Tenggara. Saya juga sebagai pimpinan lembaga legislatif tak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang selama ini telah banyak berkontribusi dalam pembangunan di Buton Tengah,” katanya.

Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf mengatakan, momentum HUT pada setiap tahunnya merupakan hari yang sangat istimewa sekaligus penuh   makna bagi segenap masyarakat Buteng.

Pj Bupati Buteng, Andi Muhammad Yusuf

 

Asisten Deputi Infrastruktur Pemerintahan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI menambahkan, perayaan HUT tahun ini bukanlah seremonial belaka, tapi merupakan manifestasi sejarah perjalanan pembangunan daerah.

Perayaan HUT kesembilan Buteng, juga menjadi napak tilas perjuangan sekaligus instrospeksi apa yang telah diperbuat dan apa yang akan dilakukan untuk Buton Tengah ke depan. “Rasa cinta dan bangga terhadap daerah ini terus termanifestasi dalam setiap langkah dan gerak kita yang terpatri dalam sanubari, sesuai dengan potensi dan profesi kita masing-masing,” kata Andi Yusuf dikutip dari facebook Dinas Kominfo Buteng.

Spirit inilah sambung Andi Yusuf menjadi Alasan kuat sehingga pemerintah daerah Kabupaten Buton Tengah menjadikan motto “Bersama merajut Buton Tengah sejahtera” sebagai tema Peringatan HUT ke-IX pada tahun 2023. Pj Bupati bilang, tema ini hendaknya menginspirasi semua pihak untuk bersama-sama mengukir dan memaknai sejarah kehidupan serta merajut kembali Kabupaten Buton Tengah dalam rangka meraih kesejahteraan.

“Dengan beberapa capaian pembangunan yang telah mengalami kemajuan akan menjadikan Kabupaten Buton Tengah akan bergerak cepat untuk mewujudkan masyarakat yang hidup sejahtera,” ungkapnya.

Rapat paripurna HUT kesembilan Kabupaten Buton Tengah dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bobi Ertanto dan dihadiri  segenap unsur wakil dan anggota DPRD, Sekda, mantan Bupati Buteng periode 2017-2022, H Samahuddin, Forkopimda, staf ahli, asisten, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), ketua KPU, Bawaslu, Ketua KNPI, Ketua Kwarcab Pramuka Buteng Camat, Lurah dan Kepala Desa, pimpinan organisasi serta segenap pejabat lainnya. (ADV)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU