Mutasi Eselon III-IV Muna Barat Tunggu Persetujuan Kemendagri

165
Bahri, Pj Bupati Muna Barat. Foto: Istimewa

 

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Penjabat Bupati Muna Barat, Bahri akan kembali melakukan penyegaran kabinet kerjanya. Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kemendagri itu berencana akan kembali melakukan mutasi dalam waktu dekat ini dengan menyasar pejabat eselon III dan IV.

Peyegaran akan dilakukan Bahri usai mendapat persetujuan dari Kementrian Dalam Negeri. ” Pelantikan eselon tiga dan empat sisa kita menunggu persetujuan Mentri dalam Negeri,” Ungkap Bahri Senin, 12 Juni 2023.

Bahri mengaku pelaksanaan mutasi dilakukan karena adanya kekosongan jabatan dibeberapa instansi. Menurutnya kekosongan yang terjadi dipengaruhi pergeseran jabatan akibat promosi kenaikan tingkat hingga masa pensiun pejabat sebelumnya.

“Sebelumnya ada beberapa sekretaris dilantik sebagai pimpinan OPD, dan otomatis jabatan ini kosong,” jelas Bahri

Untuk pelaksanaan mutasi, Bahri mengaku telah mengatongi izin dari Gubernur Sultra. Selanjutnya menunggu izin Kemendagri dan persetujuan teknis Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Saya kan menjabat sebagai PJ, jadi saya perlu persetujuan itu untuk dapat melakukan mutasi,” tutupnya.

Sebelumnya, pada Senin 12 Juni kemarin Bahri telah melantik kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada.

Reporter : Sry Wahyuni
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU