PT BMR dan Mitra Kerja, Gelar Aksi Sosial di Wilayah Operasi

777

 

Karyawan dan mitra kerja PT BMR dibantu personil TNI saat menggelar aksi sosial di sekitar operasi perusahaan. Foto : Ist

 

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Ditengah kesibukan merampungkan pabrik pemurnian biji nikel dengan metode hydrometallurgy heap leach, karyawan dan manajemen PT Bukit Makmur Resources (BMR) juga fokus bekerja di bidang sosial. Sasarannya, masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan.

Turun beserta mitra kerjanya, PT BMR ikut berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong pembangunan pondasi pagar Masjid Nurul Iman, Dusun Pissing, Desa Mapila, Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara Sabtu, 27 Mei 2023. Bersama dengan masyarakat, dan dibantu Babinsa TNI setempat, PT BMR dan mitra kerja terjun langsung ikut dalam pekerjaan sosial kemasyarakatan ini.

Manager CSR BMR Ifan Farianda mengatakan, kegiatan sosial tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar perusahaan. “Meskipun perusahaan belum masuk dalam fase operasi produksi, BMR berkomitmen untuk menjalankan program-program tanggung jawab sosialnya seperti di program sosial budaya dan keagamaan,” katanya.

Ifan Farianda menambahkan, sehari sebelumnya tepatnya Jumat, 26 Mei, BMR melalui Takmir Masjid Hasanah Jannah, mess BMR site Kabaena menyampaikan bantuan dana pembangunan pondasi pagar masjid. Di hari yang sama BMR juga memberikan bantuan pengadaan batu pecah untuk material pondasi pagar.

“Hari ini kami juga memberi bantuan tanaman buah-buahan sebagai pohon peneduh di halaman masjid,” sambungnya. Ifan Farianda berharap, dengan adanya bantuan tersebut serta turut sertanya karyawan dan mitra kerja dalam kegiatan gotong royong, dapat memupuk rasa kekeluargaan dan kebersamaan antara perusahaan dan masyarakat sekitar sehingga terwujudnya keharmonisan dalam usaha industri yang berkelanjutan.

Kepala Desa Mapila, Sudirman mengaku, dirinya sangat mengapresiasi partisipasi BMR dalam kegiatan gotong royong ini. “Saya mewakili pemerintah desa dan masyarakat Desa Mapila mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan BMR dalam kegiatan pembangunan pondasi pagar Masjid Nurul Iman ini. Semoga BMR, semakin maju dan sukses dalam setiap tahapan operasinya,” ungkapnya.

Editor : Adhi

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU