Chery Kenalkan Teknologi PHEV Generasi Ketiga di Auto Shanghai 2023, Ini Kehebatannya

139

 

LENTERASULTRA.COM – Teknologi dan inovasi jadi fokus Chery Group di pameran otomotif Shanghai Auto 2023. Bukan cuma memperkenalkan Omoda 5 EV dan Exceed Exlantix saja, mereka turut meluncurkan teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) generasi ketiga alias versi terbaru.

Lewat kecanggihan teknologi PHEV anyar ini, Chery semakin memperkuat eksistensi dan komitmennya di pasar elektrifikasi global. Langkah ini juga disebutkan sebagai upaya menghadapi peluang pada era kendaraan cerdas dan membawa visi besar untuk menjadi pemimpin mobilitas dari kendaraan energi terbarukan.

Chery terus beradaptasi dan berpartisipasi dalam industri otomotif global dengan semangat ‘Chery Acceleration’. Maka dari itu, di pameran Auto Shanghai ke-20 ini, platform hybrid generasi ketiga dari Chery diperkenalkan ke publik.

Dalam presentasi Chery menjelaskan, teknologi hybrid paling baru ini mengadopsi mesin Acteco generasi kelima yang menghasilkan efisiensi yang tinggi. Mesin terintegrasi dengan ragam teknologi terkini, seperti Miller (pembakaran internal dengan siklus termodinamika), sistem pembakaran generasi keempat i-HEC, turbocharger, hingga intelligent thermal management system.

Lewat kombinasi itu, output dihasilkan dari mesin Hybrid Chery mampu mencapai efisiensi lebih efektif hingga 44,5 persen. Mereka bahkan tak ragu mengklaim jika enjin hibrida tersebut paling efisien di pasar lokal mereka, Cina.

Lebih lanjut, basis hybrid generasi ketiga ini juga dilengkapi dengan 3-speed DHT 3, yang memiliki 9 cara aktivitas dan 11 kombinasi roda gigi. Efeknya bukan cuma keluaran tenaga yang mumpuni, namun berdampak juga kepada penghematan bahan bakar.

Ragam aktivitas dari Chery Group, mulai dari pengenalan Omoda 5 sampai teknologi PHEV terbarunya berhasil menyedot 1.000 pengunjung dari lebih 80 negara berkumpul di booth Chery. OTO Media yang memenuhi undangan eksklusif dari Chery menjadi saksi peluncuran ragam inovasi garapan perusahaan otomotif besar asal Tiongkok tersebut.

Vice President Chery International yang sekaligus President PT Chery Sales Indonesia (CSI), Shawn Xu mengatakan, seluruh teknologi dan inovasi yang diperkenalkan oleh Chery di Auto Shanghai 2023 adalah masa masa depan dari produk-produk yang akan diperkenalkan juga di Indonesia nantinya.

“Chery di Indonesia juga akan memiliki kemajuan teknologi otomotif yang sama dengan ada di Cina. Kami sudah mempersiapkan Indonesia untuk mendapatkan pengalaman yang sama di waktu yang tepat,” pungkas Shawn.

Tak mau kehilangan sedikit pun momentum di Auto Shanghai 2023, Chery Group turut memperkenalkan merek mobil baru di bawah naungannya, yakni Jaecoo. Jaecoo hadir untuk melengkapi visi-misi besar dari perusahaan terkait upaya memfasilitasi seluruh kelas konsumen. (oto.com)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU