PPI Mubar Gelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Guna Membentuk Kader Bela Negara

190
Lomba ketangkasan baris berbaris yang digelar PPI Muna Barat. Foto: Sry Wahyuni

 

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Muna Barat menggelar Lomba Ketangkasan Baris berbaris (LKBB) ke I tingkat SMA, SMK, MA, dan SMP, MTS di halaman Kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Sabtu, 11 Maret 2023.

Dalam pelaksanaanya, lomba tersebut diikuti sebanyak 224 orang yang terdiri 13 sekolah terdiri dari 8 sekolah setingkat SMA dan 5 sekolah setingkat SMP.

Ketua PPI Muna Barat, Muhamad Nur Fajar Menyampaikan kegiatan LKBB merupakan lomba ketangkasan baris berbaris yang tujuannya menciptakan kader terbaik dalam pembentukan jiwa patriot dan semangat bela negara pemuda.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melatih siswa dan siswi berkompetisi. Kemudian ini juga menjadi persiapan untuk siswa yang berkeinginan mengikuti paskibraka, polisi, dan tentara LKBB ini kan Dasar dari itu semua,” jelas Fajar.

Untuk itu, Fajar mengaku kegiatan tersebut akan menjadi kegiatan tahunan PPI kabupaten Muna Barat.

Sementara itu Asisten III, Sekretariat Daerah Muna Barat, Syahrullah Ando mengapresiasi kegiatan lomba LKBB. Menurutnya lomba ketangkasan baris berbaris merupakan kegiatan pemuda yang sangat positif ditengah kondisi pengaruh kemajuan teknologi saat ini.

“Kegiatan ini sangat luar biasa ditengah pekembangan teknologi sekarang ini. Untuk itu kami apresiasi organisasi PPI mampu menciptakan kegiatan yang dapat memupuk semangat patriotik pemuda,” ungkapnya saat membuka kegiatan tersebut.

Untuk itu ia berharap organisasi PPI saat ini dapat terus membawa dampak positif dengan menyelenggarakan berbagai program yang bermanfaat bagi kepemudaan didaerah itu. Dan pemerintah daerah akan selalu mendukung program-program tersebut demi terwujudnya semangat patriotik pemuda di kabupaten Muna Barat.

Reporter : Sry Wahyuni
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU