Bikin Bangga, Kolut Raih Adipura ke-6 Kalinya

133
Menteri KLHK, Sitti Nurbaya menyerahkan piagam penghargaan Adipura kepada Pj Bupati Kolaka Utara, Parinringi di Jakarta. Foto: Istimewa

 

 

LASUSUA, LENTERASULTRA.COM- Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) kembali meraih penghargaan Adipura yang ke-6 kalinya tahun ini. Piala tersebut diserahkan langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya di gedung Manggala Wanabakti, Gedung Pusat Kehutanan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Pj Bupati Kolut, Parinringi mengucap syukur karena tahun ini kembali menoreh penghargaan di bidang lingkungan. Ia mengatakan jika prestasi itu juga tidak terlepas dari perjuangan para kepala daerah pendahulunya yang telah mengoleksi hal serupa.

Terkait penghargaan tersebut, pihaknya telah menjembatani lebih awal melalui program Selasa bersih dan Jum’at sehat. Penanganan kebersihan itu berlaku hingga ke tingkat desa sehingga sangat membantu DLH dalam menangani sampah.

Ia juga berterimah kasih kepada seluruh masyarakat dan stakeholder yang telah berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan. Adipura, disampaikan, mustahil ditoreh tanpa dukungan dari semua pihak.

Khususnya Lasusua sebagai ibukota dan titik pantau, Parinringi berharap semua pihak bisa bekerjasama menjaga agar tetap bersih. “Kami optimis bisa mempertahankan Adipura tahun depan,” pungkasnya.

Mentri LHK Siti Nurbaya dalam sambutannya mengingatkan para kepala daerah terkait pengelolaan lingkungan di wilayah masing-masing. Ia mengingatkan tidak ada upaya pembakaran di TPS dengan cara mengoptimalisasi penanganan.

“Terterima kasih kepada semua pemda yang hadir. Kami harapkan pengelolaan lingkungan semakin lebih baik kedepannya,” pungkasnya.

Penulis: Rusli
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

Bombana Butuh 670 ASN Baru

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Warga Bombana yang bercita-cita jadi Aparatur Sipil Negara (ASN), sebaiknya segera mempersiapkan diri. Tahun…