131 Pengemudi Angkutan Umum Mubar Terima Bantuan Subsidi Transportasi

235
Pj Bupati Muna Barat, Bahri menyerahkan bantuan bagi pelaku jasa angkutan umum setempat. Foto: Sri Wahyuni

 

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Bantuan subsidi bahan bakar untuk penyedia jasa angkutan umum kembali disalurkan Pemerintah Kabupaten Muna Barat, Senin, 20 Februari 2023.

Sama seperti tahun sebelumnya, bantuan itu diperuntukan bagi angkutan umum darat roda empat dan transportasi laut. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pj Bupati Mubar, Bahri kepada puluhan supir mobil di aula Kantor Bupati hari ini.

Penjabat Bupati Mubar, Bahri menyampaikan batuan subsidi merupakan salah satu komitmen pemerintah untuk menjawab kelurahan masyarakat terhadap kenaikan harga transportasi akibat kenaikan bahan bakar minyak (BBM) akibat dampak inflasi saat ini.

Untuk itu, ia berharap bantuan tersebut dapat tersalurkan dengan baik dan menghimbau kepada seluruh penyedia layanan untuk menerapkan harga normal tanpa ada kenaikan.

“Saya minta komitmennya untuk bantuan ini. Apa bila tidak dijalankan maka bantuan ini saya langsung cabut. Untuk itu jangan coba-coba menaikan harga angkutan,” kata Bahri.

Selain angkutan umum darat roda empat (mobil) dan angkutan laut, Pemda Mubar juga akan menyalurkan bantuan subsidi kepada tukang ojek dalam waktu dekat. “Kita masih falidasi data untuk penerima bantuan itu. Setelah rampung baru kita akan salurkan bantuan subsidi untuk tukang ojek,” ujarnya.

Kadis Perhubungan Mubar, Bakhrun Lemaka Siharis menyampaikan bahwa sebanyak 131 orang terdaftar menerima bantuan subsidi itu. Diantaranya 129 jasa angkutan darat dan 2 untuk angkutan laut. Untuk itu, Pemda mengucurkan anggaran senilai Rp 1,1 miliar untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“Untuk angkutan darat Rp7.200.000 perunitnya. Dan angkutan laut senilai 86.400.000 rupiah,” tuturnya.

Bakhrun juga menjelaskan prosedur bantuan tersebut akan berlaku dalam jangka waktu 90 hari. Untuk itu, ia berharap untuk menjalankan prosedur dengan menerapkan standar yang telah ditetapkan.

Atas bantuan subsidi itu, puluhan supir angkut merasa berterima kasih kepada Pj Bupati Muna Barat. La Ode Sausa salah satunya. Ia menyampaikan akan mendukung penuh seluruh program bupati saat ini. “Kami seluruh supir mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati Mubar karena sudah peduli dengan kami,” ungkapnya.

 

Reporter: Sry Wahyuni
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU