Darwin, Figur Baru yang Bakal Tampil di Pilkada Muna Barat 2024

262
Darwin saat menggelar silaturahmi di salah satu pondok pesantren di Muna Barat. Foto: Sri Wahyuni

 

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – La Ode Darwin, seorang pengusaha tambang nikel dan emas sukses di Sulawesi Tenggara mengaku bakal bertarung di pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Muna Barat tahun 2024 mendatang. Atas niatannya itu, kini ia mulai melakukan silaturahmi dengan masyarakat.

Darwin yang merupakan putra daerah Muna Barat itu mengaku memiliki harapan besar untuk membawa daerah itu menjadi berkualitas yang mampu berdiri sendiri dan menjadi salah satu daerah maju di Sulawesi Tenggara.

“Ini hanya soal bagaimana mengelola potensi yang ada di daerah Mubar ini,” kata Darwin pada lenterasultra saat dietemui didesa Kasakamu, Kecamatan Kusambi Kabupaten Mubar Senin, 13 Februari 2024.

Kata pria yang akrab di sapa DW itu menyampaikan, potensi daerah ini sangatlah besar. Terlihat dari sektor pertanian, perikanan dan bahkan sumber daya manusia juga memadai. Untuk itu, ia akan memafaatkan potensi tersebut jika diberi amanah memimpin daerah itu.

“Kita akan berdayakan masyarakat termaksud pengusaha lokal. Dan Insaalah jika masyarakat memberikan amana untuk menjadi bupati, saya akan mewujudkan semua itu,” terangnya.

Berbekal ilmu pengusaha mantap Ketua MPM UHO itu mengaku siap mengelola potensi tersebut dengan memanfaatkannya untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

“Pengangguran kita ini sudah terlalu banyak. Maka untuk itu kita akan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya sehingga teman-teman yang tidak memiliki pekerjaan dan aktifitas kita bisa berikan solusi. Ujarnya.

“Soal memimpin daerah itukan tidak jauh berbeda dengan memimpin perusahaan. Saya direktur disbeberapa perusahan tambang, dan dengan pengalam itu maka saya akan kembangkan daerah ini dan saya akan bawah menjadi lebih maju,” tutupnya.

 

Reporter: Sry Wahyuni
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU