Istri ASN di Bombana Adu Suara di Kantor Bupati

110
DWP dari salah satu OPD saat akan tampil dalam lomba paduan suara di kantor Bupati Bombana. Foto : Adhi

 

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bombana menggelar berbagai perlombaan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) DWP yang ke-23, yang dirayakan setiap tanggal 7 Desember.

Ada dua perlombaan yang digelar DWP Kabupaten Bombana yakni lomba senam dan paduan suara antar dinas, badan serta instansi vertikal. Dua kegiatan ini dilaksanakan dua hari yakni, Minggu dan Selasa, 4 dan 6 Desember 2022 di kantor Bupati Bombana.

Ketua DWP Kabupaten Bombana Nurianti Man Arfa mengatakan, dua kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan HUT DWP yang ke-23. Dua perlombaan ini dilaksanakan sebagai langkah untuk meningkatkan silaturahmi dan kekompakan antar anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bombana serta meningkatkan kualitas organisasi.

Ketua DWP Kabupaten Bombana Nurianti (tengah) saat menjadi juri lomba paduan suara antar OPD di Pemkab Bombana. Foto : Adhi

-IKLAN-

“Lomba paduan suara dan senam ini, merupakan ajang menampilkan bakat yang baik bagi istri ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkup Kabupaten Bombana serta menjadi ajang silaturahmi dan membangun kekompakan antar anggota,” kata Nurianti.

ASN di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ini mengatakan, khusus lomba paduan suara diikuti sekitar 30-an OPD. Lagu yang dinyanyikan sama yakni mars dharma wanita. Saat tampil, seluruh peserta wajib memakai pakaian seragam DWP.

Ada tiga juri yang menilai lomba paduan suara antar DWP ini. Salah satunya adalah Nurianti, ketua DDP Bombana. Tiga juri memiliki tugas berbeda-beda dalam melakukan penilaian. Juri 1 menilai teknik dan pembawaan lagu. Tugasnya meliputi, intonasi, blanding, frashering, balance dan warna suara. Juri dua bertugas menilai penampilan secara keseluruhan (performance).

DWP BPBD berfoto bersama ketua DWP Kabupaten Bombana Nurianti dan Kepala BPBD Bombana Hasdin Ratta, usai tampil dalam lomba paduan suara. Foto : Adhi

Penilaiannya meliputi, kesopanan berpakaian, penguasaan panggung, kerapian di atas panggung, jumlah peserta dan aturan peserta yang telah ditentukan oleh panitia. Sedangkan juri ketiga bertugas menilai artistiknya, pembawaan dari peserta atau grup paduan suara. Penilaian ini meliputi interprestasi (penilaian atau penjiwaan), ekspresi dan kesesuaian irama dan lagu.

Pemenang dari lomba senam dan paduan suara ini akan diumumkan pada puncak perayaan HUT DWP yang pelaksanaannya dirangkainkan dengan peringatan hari ibu, 22 Desember menadatang. Nurianti berharap, DWP Kabupaten Bombana bisa lebih maju dan selalu memberikan inovasi dan meningkatkan kreatiitas demi pembangunan di Kabupaten Bombana.  Selain menggelar lomba paduan suara dan senam antar OPD, DWP Kabupaten Bombana juga melaksanakan anjangsana ke panti-panti asuhan yang ada di Bombana serta berbagi dengan masyarakat Bombana yang kurang mampu. (ADV)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU