Wartawan Media Online Alami Persekusi Saat Meliput Milad Teknik UHO

168
Suasana perayaan Milad Fakultas Teknik UHO, Kendari. Foto: Burhan

 

 

LENTERASULTRA.COM, KENDARI – Perlakuan tak mengenakan menimpa salah satu wartawan media online yang bertugas di wilayah Kota Kendari.

Wartawan Lenterasultra.com, Burhan mendapat persekusi saat hendak meliput perayaan Milad Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari di pelataran eks MTQ Kendari, Selasa, 29 November 2022. Tindakan persekusi terhadap jurnalis dilakukan oleh oknum panitia penyelenggara kegiatan tersebut.

Burhan, wartawan Lenterasultra.com yang menjadi korban dalam kejadian itu mengatakan dirinya menerima persekusi saat berada di samping panggung acara. Tiba-tiba saja datang seorang berambut gondrong dan menggunakan Id Card panitia menanyakan apa tujuan dirinya berada di tempat tersebut.

“Kamu bikin apa disini, mana tiketmu, kalau kamu media mana id cardmu dan bukan tempat media disini, keluar saja,” ucap panitia gondrong itu.

-IKLAN-

Tak hanya satu orang, oknum panitia itu turut memanggil security untuk menyuruh wartawan itu agar keluar dari lokasi dekat panggung.

Akibat tindakan ini, Burhan mengaku mencoba meminta klarifikasi kepada pihak kampus terkait kejadian ini. Akan tetapi, tak berselang lama Ketua Bem Teknik UHO, Hariodi langsung beritikad baik untuk memberi penjelasan. Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas tindakan tak mengenakkan tersebut.

“Minta maaf bang kasian barangkali mereka tidak kenal kalau abang wartawan,” kata La Udi sapaan akrabnya.

Acara milad teknik UHO ke-29 tahun ini pun berlangsung meriah dengan kedatangan grup band asal ibu kota, Changcuters dan AXL idol. Akan tetapi meriahnya acara ini justru dinodai dengan kelakuan oknum panitia yang buruk kepada wartawan.

Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU