Pendaftar PPK di Dua Kecamatan di Bombana Sepi Peminat

363
Abdi Mahatma, Komisioner KPU Bombana. Foto : Dok LS

 

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Enam hari dibuka, jumlah peminat Penyelenggara Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara mencapai 446 orang. Meski pendaftarnya mendekati angka 500 orang, namun 2 dari 22 kecamatan yang ada di daerah itu, masih sepi peminatnya.

“Kecamatan Matausu dan Masaloka Raya memang masih kurang pendaftar PPK. Sampai pagi ini, dua kecamatan itu belum memenuhi dua kali kebutuhan PPK,” kata Abdi Mahatma, anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bombana, Sabtu pagi, 26 November 2022.

Related Posts

PKS Menang Besar di Dapil Kabaena

Komisioner yang membidangi Sumber Daya Manusia (SDM) belum memastikan berapa jumlah pendaftar yang melakukan registrasi melalui aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA). Namun mantan redaktur pelaksana (Redpel) di salah satu media cetak di Sulawesi Tenggara ini memastikan jika peminat calon PPK di dua kecamatan itu, belum mencukupi 10 orang atau dua kali sesuai yang dibutuhkan.

Menurut Abdi, jika sampai batas waktu pemasukan berkas, dua kecamatan tersebut tetap belum mencukupi dua kali sesuai yang dibutuhkan, maka tahap pendaftaran di Kecamatan Masaloka Raya dan Matausu berpeluang diperpanjang selama tiga hari. Sementara kecamatan lain yang sudah cukup atau lebih dari 10 pendaftar calon PPK, harus menunggu tahapan pendaftaran pendaftaran ulang dua kecamatan yang belum cukup untuk melanjutkan tahapan ujian tertulis. “Jika sudah diperpanjang tiga hari tetap tidak cukup, maka akan dilanjutkan ke tahap ujian tertulis. Mudah-mudahan cukuplah, karena masih tersisa waktu tiga hari penutupan batas pendaftaran,” ungkap Abdi.

Penulis : Kenzou

Editor : Nuryadi

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU