Rebut Tiga Emas, Bombana Raih Juara Umum Festival Seni dan Qasidah

72
Pj Bupati Bombana Burhanuddin (kiri) bersama ketua Lasqi Bombana, Fatmawati Kasim Marewa (empat dari kanan) befoto di samping piala juara umum FSQ yang diberikan kepada Pemda Bombana. Foto : Ist

 

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Kabupaten Bombana memperlihatkan eksistensinya di festival seni dan qasidah (FSQ) berskala besar ke-IV tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Di ivent tahunan itu, duta-duta Wonua Bombana berhasil menyabet juara umum. Kontingen pimpinan Fatmawati Kasim Marewa itu sukses membawa tiga medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu.

Tiga medali emas diraih dari cabang bivok dewasa putri, bivok anak putra dan bivok anak putri. Sementara meadli perak didapat dari cabang bivok remaja dan putri. Sedangkan medali perunggu diperoleh dari cabang bivok dewasa putra. “Ini juara umum pertama yang diraih kafilah Bombana di ajang seni qasidah skala kecil,” kata Ketua Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) Bombana, Fatmawati Kasim Marewa.

Atas prestasi yang dipersembahkan para kafilahnya itu, Fatmawati sekaligus Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) turut mendampingi dan menerima piala umum yang diserahkan oleh DPW Lasqi Provinsi Sulawesi Tenggara, yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Kendari, Susanti.

Ketua Lasqi Bombana, Fatmawati Kasim marewa menyerahkan piala kepada kafilah Bombana yang berjaya pada FSQ keempat tingkat Provinsi di Kendari.

 

-IKLAN-

Tidak hanya Fatmawati, suaminya, Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Burhanuddin juga terlihat sumringah atas prestasi yang diraih utusan Kabupaten Bombana. Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Provinsi Sulawesi Tenggara ini juga terlihat hadir dalam penutupan FSQ yang digelar di Kendari, Kamis malam, 17 November 2022.

Pj Bupati Bombana Burhanuddin, mengaku merasa bangga dengan prestasi yang diraih Kabupaten Bombana. Menurutnya, lomba qasidah merupakan salah satu bentuk syiar Islam yang harus dilestarikan dan digaungkan secara terus menerus. “Prestasi juara umum ini merupakan satu kebanggan dan anugerah bagi Kabupaten Bombana. Kita tidak hanya pandai mendulang emas tetapi  juga pandai mendulang prestasi di bidang religi,” katanya.

Kontingen Lasqi Bombana berfoto bersama Pj Bupati Burhanuddin dan Ketua Lasqi Bombana, Fatmawati Kasim Marewa

 

Mantan Pj Bupati Konawe Kepulauan itu mengatakan, prestasi yang diraih di level Provinsi Sultra ini harus dipertahankan, jika perlu lebih ditingkatkan lagi agar bisa mendulang emas di setiap cabang yang dilombakan. Karena satu prestasi akan membawa nama harum daerah. “Insya Allah, gelar juara umum pada ajang yang sama tahun depan kita akan pertahankan,” ungkapnya. (ADV)

Penulis dan editor : Adhi

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU